Spesifikasi Motor Baru Suzuki Satria FU150 Injeksi

  • Whatsapp
BisaOtomotif.com – Rencananya Suzuki akan meluncurkan Satria FU 150 yang sudah Injeksi, anda dapat melihat beritanya di artikel ini :Tahun depan Suzuki Luncurkan Satria FU Injeksi. Nah, ternyata itu bukan hanya kabar angin saja, tapi Suzuki memang akan mengeluarkan Satria FU 150 FI sebagai saingan dari Honda Sonic yang sudah injeksi juga.
Suzuki sudah membocorkan spesifikasinya, dan berikut ini adalah uraian tentang spesifikasi dari Motor Suzuki Satria FU 150 yang sudah Injeksi.
Dengan dibekali mesin yang berkapasitas sekitar 150 cc, dan menggunakan sistem bahan bakar yang sudah injeksi membuat motor ini menjadi lebih irit. Selain itu masih terdapat beberapa kelebihan lainnya dari motor ini dibandingkan dengan rivalnya.
Suzuki Satria FU150
Suzuki Satria FU150
Masih belum cukup, tempat filter udaranya juga semakin besar sekitar 24 % dari sebelumnya. Dari mesin kita pindah ke knalpot, diameter knalpot juga diperbesar sekitar 6,4 mm. Sebelumnya Satria FU 150 yang biasa menggunakan knalpot berdiameter 25,4 mm, sedangkan untuk FU yang sudah injeksi berukuran 31,8 mm. Suzuki mengklaim bahwa dengan sistem injeksinya dan knalpot barunya membuat motor ini menjadi lebih irit, tarikan lebih padat dan tidak ngempes.
Colling systemnya juga masih sama dengan yang sebelumnya, yaitu menggunakan tipe cair (memakai radiator).
Sistem injeksinya menggunakan 6 buah sensor, sensor sensor tersebut semuanya diatur oleh ECM (Electronic Control Module), diantaranya adalah sensor oksigen, sensor temperatur (suhu mesin), sensor udara, throttle position sensr, sensor tekanan udara di intake (intake pressure sensor) dan crankshaft position sensor.
Selanjutnya, motor ini sudah menggunakan teknologi one push starter. Jadi cukup tekan satu kali maka motor starter akan berputar dan mesin akan hidup. Kunci kontak juga menggunakan model baru shutter key, sehingga akan lebih memudahkan pengendara karena untuk membuka tutup magnetnya hanya perlu ditekan saja tidak diputar.
Di bagian depan, mosot Suzuki Satria FU 150 Injeksi sudah mengunakan headlamd dengan lampu yang sudah LED (Lighting Emiting Diode). Di spedometernya motor ini sudah upgrade menjadi full digital semua.
Suzuki claim bahwa untuk motor Satria FU terbaru ini menggunakan rangka yang lebih ringan tapi kuat. Merekaa mengungkapkan rangkanya menggunakan tipe twin spar frame.
Semakin lengkap motor ini dilengkapi dengan 2 bagasi, yang pertama berada di bawah jok, dan yang kedua berada di bagian tengah motor (disekitar atas mesin).
Untuk anda yang mau membelinya ada 5 pilihan warna, yaitu titan black/solid black (pelek warna merah), livery tim Ecstar Suzuki MotoGP, titan black/solid black (pelek warna hitam), briliant white/solid black, dan stronger red/titan black. 
Masalah harga Suzuki belum mengumumkan harganya, yang pasti harga tidak jauh jauh dari rivalnya yaitu sekitar 21-23 juta rupiah. (otomotifnet.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *