Review Mobil Toyota Sienta 2020 Wajib Simak

  • Whatsapp
review mobil toyota sienta

Review Mobil Toyota Sienta 2020 Wajib Simak – Toyota sienta merupakan produk mobil milik Toyota yang cukup terkenal di Indonesia. Sekalipun demikian masih banyak pelanggan yang tidak mengetahui tentang merek kendaraan yang satu ini. Karena itu perlu diulas dengan tajuk Sienta review Indonesia.

Sienta sendiri adalah merek kendaraan yang dibuat dengan berbagai macam variasi. Yang berbeda bukan desain-nya saja tetapi fitur yang disematkan antara varian yang satu dengan yang lainnya juga berbeda. Itulah mengapa di pasaran ada berbagai varian Toyota all new sienta, seperti Toyota Sienta tipe v, Toyota sienta q, Toyota sienta v, dan Toyota sienta tipe g.

Nah berikut ini akan dijelaskan tentang Sienta Review Indonesia yang lebih lengkap. Harapannya adalah pelanggan memiliki gambaran jelas seperti apa sesungguhnya mobil ini. Berikut review lengkapnya:

Informasi Mobil Sienta Toyota Generasi Pertama

Mobil Toyota sienta sudah dibuat sejak September 2013. Yang mana di kala itu mobil ini masih disebut keluaran pertama tetapi sudah mengusung mesin bagus yaitu 1.5 L VVT-i sebagai dapur pacu untuk  tenaga 110 bhp (82 kW) @ 6000 rpm.

Untuk mesin pendukung pada transmisi Continuous Variable Transmission (CVT). Yang berarti kendaraan ini bukan berjenis manual melainkan oto digital atau kendaraan dengan jenis matic.

Di awal kemunculannya ini Sienta juga dilengkapi dengan security system yang bagus. Termasuk adanya dua sistem ABS dan EBD yang dianggap fitur pengereman modern di kala itu.

Di edisi pertama ini mobil Sienta yang beredar di Indonesia sudah memiliki kualitas yang bagus. Hal ini dibuktikan jumlah pembeli yang banyak dengan kurva penjualan unit yang semakin waktu semakin terus meningkat.

Toyota Sienta Keluaran Kedua

Beberapa tahun berikutnya tepatnya pada tanggal 9 Juli 2015 Toyota Sienta edisi baru kembali dirilis ke publik di Indonesia. Nyaris tidak ada yang berubah jika dibandingkan keluaran pertama melainkan spesifikasi mesin saja yang ditingkatkan.

Pada saat itu Toyota Sienta membawa mesin NR-engine. Sedangkan untuk dapur pacunya masih menggunakan Dual VVT-i. Spesifikasi ini dianggap lebih irit bensin dan memiliki daya hentak yang cukup konsisten.

Di edisi kedua ini Toyota Sienta mulai dibuat dengan berbagai macam varian. Kurang lebih ada 4 tipe dengan spesifikasi berbeda yang ditunjukkan saat pameran otomotif di dalam negeri. Sampai saat ini, untuk generasi ini, Toyota Sienta dijual dengan cukup laris di pasaran mobkas.

Toyota Sienta Menerbitkan Kendaraan Generasi Facelift, New Sienta

Pada bulan September 2019 perusahaan Toyota membuat gebrakan dengan melahirkan kendaraan merek Sienta generasi ketiga yang dikenal dengan istilah generasi Facelift. Toyota sienta 2019 inilah yang digadang-gadang bisa mendongkrak penjualan Sienta di dalam negeri.

Mobil untuk generasi ini semuanya diberi nama New Sienta sedangkan untuk kodenya adalah V M/T dan V CVT. Untuk New Sienta V M/T diberi nama Black Trim sedangkan yang New Sienta V CVT diberi label Fromage Trim.

Spesifikasi New Sienta Toyota

Toyota sienta review berikutnya menyoal tentang spesifikasi mobil Sienta Toyota. Unit kendaraan besutan Toyota generasi ketiga yang membuat heboh jagat otomotif dalam negeri. Ini ulasannya:

Spesifikasi Mesin

Untuk spesifikasi Toyota Sienta pada bagian mesin menggunakan 2NR-FE In-line 4 Cyl kapasitas 16 Valve dikolaborasi dengan DOHC dan Dual VVT-I yang dianggap mampu menghasilkan torsi maksimum untuk kendaraan model Fuel Injection. Sedangkan untuk jenisnya adalah Fill Cylinder.

Fitur Security

New Sienta juga mengusung sistem security yang cukup bagus. Di antaranya adalah terdapat perangkat airbag sebanyak tiga buah. Sedangkan untuk fitur lampu sudah dibuat lampu kabut yang bagus untuk perjalanan malam hari.

Fitur Kenyamanan

Interior Sienta juga terkenal sangat nyaman. Selain disediakan sandaran tangan dan kursi jok dari kulit peletakan jarak antara kursi juga ideal. Sehingga suasana Toyota sienta interior tidak pengap.

Harga New Sienta

Toyota sienta harga cukup terjangkau terutama jika membeli di Auto2000. Karena di sini ada promo untuk pelanggan yang pasti lebih murah dibanding yang lain. Untuk harga sienta bisa didapatkan mulai harga Rp 244.750.000 sedangkan Fromage Trim harganya Rp344.750.000. Cek langsung di auto2000.co.id untuk harga Toyota Sienta 2019 maupun harga mobil sienta baru.

Jika ditelusuri lebih jauh, harga sienta 2019 relatif tak jauh berbeda dengan harga sienta Toyota terbaru. Harga mobil sienta yang dijual pada range harga Rp200 jutaan termasuk terjangkau bagi keluarga Indonesia. Apalagi jika dibandingkan dengan fitur yang dimilikinya, harga sienta baru sangat masuk akal. Sebab pricing strategy untuk harga Sienta Toyota ini telah diperhitungkan matang sebelumnya.

Inilah Review mobil Toyota Sienta 2019 Indonesia yang lengkap. Silahkan datang ke Auto2000 untuk mendapatkan Promo Toyota Sienta ini dengan berbagai keunggulan. Selain harga promo Sienta lebih hemat, perusahaan ini juga siap memberikan berbagai kemudahan bagi konsumen dalam melakukan transaksi.

Baca juga : Toyota Fortuner, Review Singkat Dan Harga Lengkapnya

Pos terkait