Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Mesin Mobil

  • Whatsapp
Perkiraan Biaya/Ongkos Ganti Oli Mesin Mobil – Kendaraan berupa mobil memang saat ini sangat di butuhkan. Berbagai macam keperluan dapat menjadi lebih mudah dengan menggunakan mobil. Tidak heran, jika masyarakat banyak yang memilikinya. Namun, perawatan dari oli mobil juga harus di lakukan secara rutin. Biaya ganti oli mobil ternyata juaga tidak mahal.
Karena, untuk pergantian dari oli dapat memberikan banyak sekali manfaatnya. Terutama, untuk membuat mobil lebih nyaman dan aman saat digunakan. Tentunya, semua orang menginginkan mobilnya dalam keadaan yang baik bukan? Untuk itu, lakukan pergantian dari oli mobil dengan rutin. Tertarik mengetahi biaya ganti oli mesin mobil? Ulasan dibawah ini akan menyampaikan informasinya.

Manfaat Pergantian Oli Mesin Mobil

Perkiraan Biaya Ganti Oli Mesin Mobil
Perkiraan Biaya Ganti Oli Mesin Mobil

Ternyata, cukup banyak manfaat dari pergantian oli pada mobil anda. Ini dia beberapa manfaatnya antara lain:

– Meningkatkan Performa Mesin
Jika anda sudah merasakan kondisi mesin kurang baik, maka sangat di perlukan untuk melakukan pergantian dari oli. Pergantian oli ini memungkinkan untuk dapat dengan baik memberikan kinerja pada bagian mesin. Komponen mesin akan berkerja menjadi lebih maksimal. Selain itu, gesekan yang diberikan juga aman.
– Sebagai Pendingin Mesin
Oli yang baru di ganti memiliki fungsi sebagai pendingin dari mesin. Saat mobil digunakan, mesin tentu memiliki suhu yang cukup tinggi. Disinilah, oli memiliki fungsi untuk mengurangi suhu yang berlebihan pada mesin. Karena, suhu yang tinggi sangat tidak membuat anda menjadi aman.
– Pembersih Mesin
Siapa bilang di daerah mesin selalu bersih? Bekas dari oli yang lama dan mengerak bisa menjadi masalah. Untuk itu, penggunaan oli yang baru membantu agar kotoran tersebut tidak masuk ke daerah dari mesin. Hal ini tentu sangat baik agar perputaran dari mesin menjadi lebih baik dan tanpa kendala.

Biaya Ganti Oli Mesin Mobil

Dalam melakukan pergantian dari oli mobil, tentu terdapat beberapa biaya yang diperlukan. Berikut beberapa biayanya:
– Produk Oli
Melakukan pergantian dari oli sudah pasti membutuhkan oli baru. Untuk itu, harga yang diberikan juga cukup bervariasi. Mulai dari Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 750.000. Semuanya dapat di sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Anda bisa memilih produk dari oli yang biasa di gunakan.
Karena, jika melakukan pergantian dari oli ke produk yang lainnya cukup rumit. Setiap produk memiliki formulasi yang berbeda beda untuk pemberian kebutuhannya. Untuk itu, sangat di sarankan menggunakan satu jenis oli digunakan dalam jangka waktu yang lama.
– Biaya Pergantian
Jika anda ingin melakukan pergantian dari oli di bengkel resmi tentu tidak di pungut biaya. Berbeda halnya jika anda melakukan pergantian dari oli gi bengkel yang tidak resmi. Karena, untuk biaya dari pergantian oli juga di butuhkan.
Biayanya yaitu berkisar Rp.40.000 untuk setiap mobilnya. Karena, memang membutuhkan tenaga dan alat bengkel untuk melakukan pergantian dari oli. Sebenarnya, harga tersebut sudah termasuk sangat murah.
Jadi, untuk total keseluruhan dari pergantian oli mencapai Rp. 240.000 sampai dengan Rp. 800.000. Tentunya, untuk harga tersebut bisa saja berbeda beda. Bisa turun ataupun naik, sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, jika anda ingin lebih mengirit bisa saja melakukan pergantian oli sendiri ataupun di bengkel resmi. 
Nah, itulah biaya ganti oli mesin mobil lengkap yang harus anda pahami. Sekarang, anda sudah paham bukan mengenai biaya yang diperlukan? Jadi, anda bisa mempersiapkan budget untuk pergantian oli mobil. Pastikan, untuk jangan sampai telat dalam pergantian oli. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *