Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Beat, Kata Bengkel Motor Honda

  • Whatsapp
oli yang cocok untuk honda beat
Oli Yang Cocok Untuk Honda Beat, Kata Bengkel Motor Honda – Oli menjadi salah satu aspek penting dalam sebuah mesin, karena kinerjanya sebagai pelumas yang melumasi setiap bagian mesin. Setiap mesin membutuhkan karakteristik dari oli yang berbeda-beda, karakteristik dari oli ini menyangkut kekentalannya dan kualitasnya.
Kekentalan oli menggunakan acuan SAE (Society of Automotive Engneers) yang mengeluarkan standar derajat viskositas suatu minyak pelumas. Sedangkan kualitas biasanya dinyatakan dengan API (Americak Protoleum Institute). Tapi kita tidak akan membahas itu disini, fokus kita adalah oli apa yang cocok untuk motor honda beat.
Pastinya kamu punya motor honda beat dong, nah sebelum memilih oli tentu ada beberapa hal dong yang dipertimbangkan seperti umur mesin, budget sampai dengan kondisi mesin motornya.
Kalau ditanya oli yang cocok untuk motor honda beat, ya pasti jawabannya oli dari honda atau AHM (Astra Honda Motor) Oil yang memang sudah diformulasikan secara khusus untuk motor honda. Tingga memilih mana yang cocok untuk motor matic.
Jika kata bengkel AHM oil untuk honda beat adalah MPX 2 atau SPX 2.  Kedua-duanya bisa kamu pilih, perbedaan dari keduanya adalah untuk SPX (Superior Protection Expert) merupakan fully syntetyc oil (oli sintetik) jadi sangat cocok untuk motor yang sering digunakan pada performa tinggi (kecepatan tinggi). Sedangkan MPX (Maximum Protection Expert) bukan syntetic dan cocok digunakan untuk motor yang pengen irit namun tetap bertenaga (normal).
Oli motor honda beat
Oli motor honda beat
Kamu bisa sesuaikan dengan penggunaan motormu setiap harinya. Sedangkan bila kamu pengen menggunakan oli dari merk lain seperti castrol, enduro, federal oil matic, motul. Pastikan memiliki kekentalan yang sesuai. Untuk honda beat disarankan memiliki kekntalan SAE 10W-30 dengan kualitas API SG atau diatasnya, bila menggunakan kopling kering maka minimal memenuhi standar JASO MB.
Bila motormu sudah lama dan sudah kasar, kamu bisa menggunakan oli yang lebih kental lagi dari itu seperti SAE 20W-40 atau SAE 10W-50.
Untuk motor baru bagus menggunakan oli dengan kekentalan encer, ya itu tadi dengan kekentalan SAE 10W-30. Sementara semakin lama umur motor maka butuh oli yang lebih kental. Karena bukan dari merk honda, pastinya kamu harus lebih teliti lagi terutama dalam memilih kekentalan dan kualitas dari oli. Pilih juga oli yang khusus untuk motor matic.
Demikian artikel mengenai Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Beat, Kata Bengkel Motor Honda, semoga tidak salah dalam memilih oli untuk motor beat mu tersayang. Terimakasih. Baca juga : Daftar Harga Oli Mesin STP Terbaru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *