Daftar Oli Samping Yang Baik Untuk Motor Rx King

  • Whatsapp
oli samping untuk motor rx king

Daftar Oli Samping Yang Baik Untuk Rx King – Apakah anda pemilik kendaraan rx king? Jika ya, mungkin banyak dari anda yang bingung dalam memilih oli samping untuk rx king. Karena, motor yang satu ini memang harus tepat dalam penggunaan olinya. Jika kurang tepat atau tidak sesuai, performa yang didapatkan menjadi kurang maksimal.

Perlu diketahui, banyak sekali faktor yang menentukan pemilihan dari oli motor. Seperti kualitas dari oli yang akan digunakan, serta bagaimana penggunaan motornya dalam sehari-hari. Agar anda tidak bingung untuk memilih oli samping yang baik buat motor rx king, maka akan kami berikan alasannya secara lengkap pada artikel ini.

Daftar Oli Samping Yang Baik Buat Motor Rx King

Jangan sembarangan dalam memilih oli samping yang akan digunakan pada motor Rx King anda. Ini dia rekomendasi oli samping yang bagus untuk rx king:

1. Pertamina Enviro 2T SAE 20

oli pertamina enviro 2t
Oli pertamina enviro 2T

Salah satu rekomendasi untuk para pengguna kendaraan RX King yaitu Pertamina Enviro 2T SAE 20. Oli ini memiliki kualitas yang bagus dan cocok digunakan pada kendaraan seperti yamaha Rx King. Peluas ini memberikan performa yang tinggi untuk digunakan dalam segala kondisi. Tentunya, cocok untuk digunakan dalam sehari-hari dan berpergian jarak jauh.

Tidak hanya itu saja, Pertamina Enviro 2T ini juga mampu mencegah adanya kotoran pada busi dan ruang bakar. Selain itu, juga mampu menghasilkan kadar asap knalpot yang lebih rendah dan mencegah terjadinya penyumbatan pada saluran gas buang. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.

2. Idemitsu 2T FC

oli idemitsu 2c fc

Idemitsu bukan merek baru bagi para pengguna motor Rx king. Sudah banyak sekali yang menggunakan oli samping ini untuk kendaraanya. Karena, untuk bahan-bahan yang digunakan sangat berkualitas. Manfaatnya sangat bagus untuk memberikan perlindungan secara penuh pada mesin. Selain itu, juga mampu menjangkau bagian-bagian mesin yang sulit terjangkau.

Secara keseluruhan, semua bagian dari mesin akan terjangkau dengan oli ini. Oli Idemitsu juga memberikan performa yang tinggi saat digunakan. Cocok untuk digunakan pada kendaraan yang sering melakukan perjalanan jauh. Ukuran dari oli ini yaitu 0.8 Liter.

Baca juga : Kapan Ganti Oli Motor Yang Tepat?

3. Motul 2T 510

oli motul 2t 540

Membutuhkan oli yang bisa memberikan performa tinggi pada kendaraan motor anda? Jangan khawatir, anda bisa menggunakan oli motul 2T 510. Oli ini mampu memberikan performa yang begitu tinggi pada kendaraan motor anda. Dibuat dengan menggunakan formulasi khusus agar memberikan kenyaman dan keamanan mesin saat digunakan.

Dengan menggunakan oli ini, tarikan dari gas juga akan menjadi lebih enteng dan kencang. Selain itu, mesin akan menjadi lebih awet dan suaranya halus. Dijamin, cocok untuk digunakan untuk sehari-hari atau bepergian jarak jauh. Ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.

4. Federal Supreme XX 50

federal oil supreme xx

Pilihan oli selanjutnya yang bisa dipilih sebagai oli samping yaitu Federal Supreme XX 50. Oli in memiliki kualitas yang cukup baik untuk digunakan pada kendaraan Rx King anda. Seperti memberikan performa yang tinggi dan tarikannya menjadi lebih enteng.

Isi Sni lain, untuk perlindungan dari oli juga dilakukan secara menyeluruh. Oli dapat menggapai sisi dari mesin yang terdalam. Termasuk juga mencegah terjadinya kerusakan pada mesin kendaraan motor.

Mengenai akselerasi di jalanan, motor dapat bergerak dengan lincah. Terlebih, suara dari mesin juga tidak terlalu berisik justru lebih halus. Untuk anda yang suka perjalanan jarak jauh dengan berbagai macam medan maka oli ini sangat direkomendasinya. Ukuran dari oli ini yaitu 0.8 Liter.

5. Castrol Activ 2T Low Smoke

castrol active 2t

Para bikers pasti sudah tidak asing dengan merek castrol. Para pengguna Rx king yang membutuhkan oli bisa menggunakan Castrol Activ 2T Low Smoke. Formulasi khusus yang ada pada oli ini memberikan pengalaman terbaik dalam berkendara. Untuk tarikan dari motor menjadi lebih enteng tentunya performanya sangat tinggi.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga bermanfaat untuk melindungi mesin secara langsung. Oli ini juga memiliki kemampuan untuk rendah terhadap pengasapannya. Dengan begitu, akan sangat nyaman untuk digunakan pada kendaraan seperti Rx King. Ukuran dari oli ini yaitu 0.7 L.

Baca juga : Oli Yang Cocok dan Bagus Untuk Motor Beat FI

6. Eneos 2T

Eneos tentu sudah sangat dikenal oleh banyak orang sebagai oli yang berkualitas. Begitu juga untuk para pengguna Rx king yang membutuhkan oli berkualitas, bisa menggunakan eneos 2T. Oli ini diformulasikan khusus untuk penggunaan motor untuk memberikan performa yang berkualitas.

Selain itu, oli ini juga memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan secara penuh dan menyeluruh pada mesin motor. Jadi, mesin motor akan tetap aman dan nyaman untuk digunakan. Cocok untuk digunakan bagi anda yang membutuhkan kecepatan dan kelincahan dalam berkendara. Ukuran dari oli ini yaitu 0.7 Liter.

Itulah daftar oli samping yang baik buat motor Rx King. Setelah anda membaca artikel diatas, tertarik ingin mencoba yang mana? Pastikan untuk selalu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Serta, selalu gunakan oli yang original dan berkualitas. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Cara Kerja Motor 2 Tak Lengkap

Pos terkait