Rekomendasi Oli Motor KLX Yang Bagus

  • Whatsapp
rekomendasi oli mesin untuk motor klx

Motor Kawasaki KLX merupakan salah motor Trail yang digunakan untuk berkendara di jalan off-road. Namun, meskipun begitu KLX tetap bisa digunakan untuk berjalan di jalan on-road. KLX belakangan ini juga menjadi motor yang cukup naik daun. Dalam perawatannya, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu oli.

Oli dari motor KLX harus dilakukan perawatan secara rutin. Tetapi, jangan sembarangan dalam menggunakan Oli. Karena, jika salah dalam penggunaan oli bisa membuat performa motor menjadi kurang baik. Untuk itu, anda harus tahu mengenai oli motor KLX yang bagus. Ingin tahu apa saja olinya? Yuk, baca ulasan lebih lengkapnya pada artikel ini.

Rekomendasi Oli Motor KLX Yang Bagus

Terdapat beberapa rekomendasi penggunaan oli yang cocok untuk motor KLX. Berikut ini rekomendasinya:

1. Castrol Power 1 SAE 10w-40

Oli untuk motor klx
Oli untuk motor klx

Castrol tentu sudah sangat dikenal oleh para bikers sebagai oli yang berkualitas. Termasuk, untuk urusan oli motor KLX bisa memilih Castrol Power 1 SAE. Oli ini memiliki kualitas yang baik untuk mesin seperti KLX. Kandungan dari oli ini memberikan sistem pelumasan yang khusus dan dapat dengan cepat mengalir pada mesin.

Selain itu, oli ini juga mampu untuk mengurangi sumbatan pada bagian-bagian yang bergerak dan berfungsi untuk mengurangi gesekan. Selain itu, oli castrol jenis ini juga mampu untuk meningkatkan produksi daya listrik dari mesin. Tentunya,dengan demikian performa dari motor akan menjadi lebih berkualitas lagi. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1000 mL.

2. Federal Oil Supreme XX SAE 20w-50

Federal oil supreme XX SAE 20W-50
Federal oil supreme XX SAE 20W-50

Rekomendasi selanjutnya mengenai oli untuk motor KLX yaitu federal oil supreme. Banyak yang mengira bahwa oli ini kurang bagus. Faktanya, justru cukup baik untuk digunakan pada mesin KLX kendaraan anda. Material yang digunakan yaitu synthetic special. Keunggulan dari oli ini mampu untuk membersihkan kotoran pada permukaan logam dengan begitu kinerja mesin menjadi lebih optimal.

Selain itu, oli ini juga memberikan perlindungan yang maksimal terhadap keausan. Bahkan, di klaim awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Bukan hanya itu saja, untuk performa yang dihasilkan juga tinggi dengan suara mesin yang halus. Untuk para pengguna KLX, anda sangat perlu mencoba menggunakan oli yang satu ini!

3. Enduro Racing

Enduro 4t racing
Enduro racing

Salah satu oli yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna motor KLX yaitu Enduro Racing. Enduro Racing dipilih karena memiliki kualitas yang baik untuk digunakan. Terlebih, bagi para pengguna motor KLX yang sering menggunakan kendaraan setiap harinya. Oli ini memiliki kekentalan ganda yang diformulasikan dengan base oil sintetik serta aditif terpilih.

Selain itu, oli juga telah lolos proses pengujian Variable Speed Friction Test dengan hasil melebihi High Friction Reference Oil dengan begitu tidak menyebabkan terjadinya slip pada kopling. Selain itu, sudah memenuhi standar mutu JASO MA2 dan API SL. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1000 mL.

 4. Kawasaki KGO 10w-50w

oli kawasaki kgo
oli kawasaki kgo

Untuk para pengguna KLX, juga bisa menggunakan oli kawasaki KGO 10w-50w. Oli ini telah memenuhi standar kebutuhan untuk motor kawasaki termasuk untuk KLX. Banyak keunggulan dari oli ini seperti baik untuk memberikan perlindungan pada mesin kendaraan motor anda.

Selain itu, juga memberikan performa yang tinggi saat motor digunakan. Perihal akselerasi di jalan tentu tidak perlu anda ragukan lagi karena sudah pasti sangat berkualitas. Oli ini telah memenuhi standar JASO MA dan API SL. Jadi, sudah tidak perlu diragukan lagi mengenai kualitas dari oli ini. Untuk ukuran dari oli yaitu 1000 mL. Dijamin, oli yang satu ini memberikan tarikan enteng pada motor KLX anda !

Baca juga : Cara Memilih Oli Motor Matic Yang Berkualitas

 5. Motul 5100 4T 15W-50

OLI MOTUL 5100
Oli motul 5100

Hampir semua biker pasti sudah mengenal dengan produsen oli motul. Oli dengan merk motul sudah banyak digunakan oleh para pengguna kendaraan bermotor. Khususnya, bagi anda pengguna KLX yang ingin mendapatkan performa berkualitas tinggi. Maka sangat disarankan untuk bisa menggunakan motul 5100 ini. Banyak sekali keunggulan dari oli motul ini.

Seperti memberikan proteksi yang maksimal ke mesin, perpindahan gigi yang lebih halus, mesin akan lebih tahan terhadap panas dan akselerasi di jalan dijamin akan sesuai dengan harapan. Selain itu, Motul tipe ini juga sudah memiliki sertifikat API SM dan JASO MA2. Ukuran dari oli ini yaitu 1000 mL.

6. Shell Advance Ultra Synthetic

shell advance

Rekomendasi selanjutnya untuk pilihan oli yang bisa digunakan motor KLX yaitu Shell Advance Ultra Sintetic. Oli ini memiliki fungsi untuk menjaga mesin agar tetap bersih dan lebih bertenaga. Penggunaan oli jenis ini sangat memberikan performa mesin KLX lebih baik untuk digunakan. Terutama, jika sering menggunakan motor untuk bepergian di jarak jauh.

Selain itu,k oli Shell Advance Ultra Sintetic juga mampu melindungi mesin dengan sangat optimal. Dengan begitu, bisa mengurangi resiko dari terjadinya permasalahan yang terdapat pada mesin motor. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1000 mL.

Begitulah rekomendasi mengenai oli motor KLX yang bagus untuk digunakan pada kendaraan. Pastikan untuk selalu menggunakan oli yang berkualitas agar kendaraan tetap nyaman dan aman untuk digunakan. Serta, memiliki performa yang tinggi untuk diajak dalam berkendara. Semoga bermanfaat!

Baca juga : Daftar Oli Samping Yang Baik Untuk Motor Rx King

Pos terkait