Mobil Mitsubishi Xpander Berhasil Kalahkan Avanza dan Innova

  • Whatsapp
Yogyakarta, Bisaotomotif.com – Persaingan yang sangat ketat sedang terjadi di segmen Low Multi Purpose Vehicle, jika dulu Avanza yang sempat bertahan di posisi teratas, kini penjualan Avanza turun dan dilampaui oleh pendatang baru dari mitsubishi. Apalagi kalau bukan Xpander, dengan desain yang terlihat gagah dan mewah, berhasil menarik hati masyarakat untuk beralih ke Xpander.
Seperti yang dilansir di kompas.com, pada semester pertama ini pemesanan Xpander mencapai 80.000 unit yang mana sebanyak 60.000 unit sudah dipenuhi. Mitsubishi Xpander terus mengembangkan variannya untuk memperluas pasar dan bertahan sebagai raja di segmen LMPV.
Head of MMC Sales and Marketing Group dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa mobil Xpander berhasil melampaui penjualan pesaingnya khususnya Toyota Avanza di semester awal tahun ini. Bahkan mereka mengeklaim bahwa tidak hanya pasar Avanza saja yang berhasil di rebut, tetapi juga toyota kijang Innova juga menjadi korban keganasan penjualan Xpander.
Dari penjualannya disini dapat dilihat pergerakan minat masyarakat Indonesia, bahwa masyarakat kita membutuhkan mobil dengan desain yang fresh dan dengan fitur-fitur yang memukau.
Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander

Dari segi penjualan varian Xpander dapat dilihat datanya, varian yang paling laku adalah Ultimate yang kemudian disusul dengan Exceed. Tipe tertitingi Xpander Ultimet yang dapat bersaing secara langsung dengan Innova.

Kita tengok sedikit sepesifikasi dari mitsubishi Xpander ini, mengusung mesin berkapasitas 1500 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp dengan torsi mencapai 141 Nm.
Ada empat varian untuk mobil ini, varian pertama GLX M/T yang dibanderol dengan harga 190 jutaan. Varian kedua ada GLS M/T yang berada di atasnya dikit yaitu sekitar 208 jutaan. Varian pertengahan ada tipe Exceed yang harganya 214 jutaan. Sedangkan di varian tertinggi ada Xpander Ultimet yang dibanderol dengan harga 253,4 jutaan.
Karakteristik mobil ini memang seperti mobil MPV lainnya, yang memiliki bagasi lebar dengan jumlah kursi mencapai 7 buah. Kenali lebih tentang : Contoh-contoh mobil MPV

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *