Harga Switch Starter Kijang Super (Solenoid) Terbaru

  • Whatsapp

Bisaotomotif.com, Harga Magnetic Switch Starter Kijang Super -Toyota kijang pernah menjadi primadona oleh masyarakat Indonesia, bagaimana tidak pada waktu itu varian mobil masih sedikit tidak seperti sekarang ini yang sudah bermacam-macam dan menyesuaikan kelasnya. Dilihat dari sejarah kijang super merupakan mobil generasi ke-tiga dari toyota, bersamaan dengan kijang grand. Tetapi kita sekarang bukan fokus membahas tentang sejarah toyota kijang, kita berfokus pada sistem starter mobil terutama terkait harga magnetic switch starter kijang super.

Mungkin ada sedikit pemahaman yang berbeda terkait nama, ada switch starter dan starter switch. Bedanya apa?

Baca juga : Fungsi Magnetic Switch pada Motor Starter

Setelah saya pahami benar-benar keduanya memang berbeda, menurut pemahaman para anak bengkel. Switch starter merupakan komponen yang letaknya di motor starter, orang biasa menyebutnya sebagai solenoid. Kalau dibuku dinamakan sebagai magnetic switch. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah harga dari komponen ini.

Lalu kalau starter switch?
Awak bengkel sering menyebut starter switch sebagai kunci kontak, yang bisa juga disebut sebagai ignition switch. Sudah paham kan?

Harga Magnetic Switch Starter Kijang Super

Harga Switch Starter Kijang Super
Harga Switch Starter Kijang Super

Lalu berapa harga magnetick switch starter kijang super ini? Apakah mahal banget? Ngga sih menurut saya, tapi ada beberapa kelas sebenarnya dipasaran. Kw lah intinya.

Berdasarkan survey yang saya lakukan, magnetic switch starter kijang super berada di kisaran Rp 250.000 an, bisa kurang bisa lebih tergantung bengkel, lokasi dan kapannya ya. Oh iya jangan lupa harga tersebut belum termasuk pembongkaran dan pemasangan, tentu berbeda. Pemasangan dan pembongkarang paling tidak ya 50 ribu lah, itu minimal. Wkwkwk

Biar lebih murah lebih baik langsung ke toko sparepart untuk membelinya, jangan lupa minta korting atau diskon, biar dapat potongan. Lumayan kan, pengganti bensin.

Baca juga :

  1. Fungsi motor starter dan komponen-komponen motor starter
  2. Komponen-komponen sistem starter

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *