Daftar Pilihan Oli Gardan Mobil Yang Bagus

  • Whatsapp
daftar oli gardan

Daftar Pilihan Oli Gardan Mobil Yang Bagus – Pengguna kendaran bermobil, sudahkah melakukan pergantian oli gardan? Oli gardan yang baik akan membuat tenaga yang dihasilkan dari mesin menjadi lebih baik. Tentunya, untuk para pengguna kendaraan roda empat selalu menginginkan performa yang baik pada kendaraan. Banyak sekali pilihan oli gardan yang bisa digunakan.

Hanya saja, untuk memilih oli gardan pada mobil tentu tidak bisa sembarangan. Jika anda memilih secara sembarangan, bukan kelebihan yang didapatkan suatu kerusakan. Untuk mencegah hal tersebut, maka anda harus paham mengenai pilihan oli gardan mobil yang bagus dan layak digunakan. Lebih lengkapnya, akan kami bahas pada artikel ini.

Pilihan Oli Gardan Mobil Yang Bagus

Untuk anda yang masih bingung mengenai pilihan oli gardan berkualitas untuk mobil maka kami berikan pilihannya. Berikut ini pilihannya:

1. Oli Shell Spirax S2 A 80w-90

Shell sudah sangat dikenal sebagai salah satu merk oli gardan yang bagus. Bukan hanya menyediakan oli untuk kebutuhan mesin saja, namun untuk kebutuhan oli gardan juga tersedia. Khususnya, untuk para pengguna mobil tentu bisa menggunakan Oli Shell Spirax S2 A 80w-90.

Oli ini memberikan perlindungan dari keausan luar biasa, serta ketahanan terhadap korosi. Selain itu, juga memiliki stabilitas oksidasi yang baik. Jadi, dalam penggunaanya tentu akan sangat nyaman dan aman untuk digunakan. Cocok untuk digunakan bagi kendaraan mobil yang biasa digunakan sehari-hari. Ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.

2. Unilub Gear SAE 90 MTF 1L

Unilub merupakan salah satu oli yang cukup terkenal bagi para pengguna kendaraan mobil. Oli ini dirancang untuk kendaraan penumpang komersial yang lebih beroperasi pada kondisi high speed atau low speed sampai dengan kendaraan berat. Kualitas dari oli gardan ini tentu sudah cukup baik.

Kualitas dari perpindahan gigi transmisi menjadi lebih halus dan tahan lama. Disisi lain, sangat membantu untuk memberikan performa yang tinggi bagi kendaraan mobil anda. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 liter.

3. TOP 1 Gear Oil LSD

TOP 1 menjadi salah satu oli transmisi mobil yang bagus dan cukup direkomendasi untuk digunakan sehari-hari. Termasuk dengan TOP 1 Gear Oil LSD ( Limited Slip Differential). Oli gardan ini memberikan performa yang cukup baik untuk kendaraan mobil anda. Cocok untuk penggunaan mobil sehari-hari anda.

Proses transmisi yang dilakukan menjadi lebih baik dan berkualitas. Jadi, akan selalu aman dan nyaman untuk digunakan pada kendaraan mobil anda. Selain itu, oli ini juga bekerja untuk memberikan perlindungan agar tidak terjadi masalah pada kendaraan mobil. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.

Baca juga : Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Yamaha Vixion

4. Pertamina RORED EPA

Produk oli pertamina tentunya sudah tidak asing bagi para pemilik kendaraan. Begitu juga untuk kendaraan roda empat yang membutuhkan oli gardan. Oli pertamina RORED EPA bisa menjadi rekomendasinya. Direkomendasikan untuk aplikasi gear tugas sedang dan transmisi manual.

Selain itu, oli ini juga memiliki performa yang tinggi dalam mencegah keausan roda gigi. Jadi, sangat menjamin roda gigi agar lebih terawat. Bukan hanya itu saja, oli ini juga berguna memastikan perpindahan roda gigi menjadi lebih baik. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 liter.

5. Valvoline Gear Gard Super 90

Jika anda membutuhkan oli gardan dengan kualitas yang tinggi, maka valvoline gear gard bisa menjadi solusinya. Oli ini memiliki performa yang bagus untuk digunakan pada kendaraan mobil anda. Selain itu, juga membantu untuk memberikan transmisi yang lebih halus dibandingkan oli lainnya.

Bukan hanya itu saja, namun juga mampu untuk mencegah terjadinya korosi, karat. Serta, dapat berjalan dengan baik pada kecepatan tinggi, beban berat maupun torsi yang tinggi pada kendaraan mobil anda. Cocok digunakan pada kendaraan mobil yang sering melakuan perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.

6. Kendall Special Limited Slip 80w-90

Oli gardan selanjutnya yang bisa menjadi rekomendasi selanjutnya yaitu Kendall Special Limited Slip. Oli ini diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan pelumasan poros belakang sli-slip paling terbatas. Oli tipe ini memberikan masa pakai yang lebih panjang. Khususnya untuk anda yang seringkali menggunakan mobil dalam aktivitas sehari-harinya.

Keunggulan dari oli tentu sangatlah banyak. Seperti dirancang untuk bisa meminimalkan pembentukan lumpur, mencegah terjadinya keausan, mencegah  kerusakan dan membantu untuk melindungi kelelahan logam dalam kondisi beban kejut. Selain itu, untuk performa yang diberikan tentu sudah baik untuk kenyamanan dan keamanan mobil dalam berkendara. Untuk ukuran dari oli ini yaitu 1 Liter.  

Baca juga : Berapa KM Ganti Oli Motor Matic Yang Baik?

Nah, itu dia pilihan oli gardan mobil yang bagus dan cocok untuk anda gunakan pada mobil. Pemilihan oli gardan bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan penggunaan masing-masing mobil. Terpenting, selalu pastikan untuk menggunakan oli yang original dan berkualitas. Dijamin, performa kendaraan akan menjadi lebih tinggi. Semoga bermanfaat!

Pos terkait