Daftar Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Sonic 150 R

  • Whatsapp
oli untuk motor honda sonic 150 r
Gambar motor honda 150 r. Sumber : astramotor.co.id

Bisaotomotif.com, Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Sonic 150 R – Kemunculan Sonic 150 R sempat dinilai sebagai bentuk persaingan yang dilakukan oleh honda terhadap suzuki, iyaa bentuknya yang mirip dengan rivalnya membuat sonic 150 R dinilai sebagai lawannya.  

Walaupun bila kita lihat dilapangan, Satria FU masih mendominasi untuk motor 150 cc tipe yang seperti ini. Padahal dari segi teknologi, sonic 150 R terbilang lebih maju berkat PGM-FI nya. Walau dari pihak suzuki juga sudah mulai menyusul menggunakan teknologi injeksi.

Dengan diusung mekanisme katup DOHC dan 6 kecepatan, sonic 150 R sangat pas untuk motor harian yang pengen diajak kebut-kebutan, bodinya yang ramping dan ringan tentu saja menjadi kelebihan yang dimilikinya.

Honda mengeklaim dengan bodinya yang ringan dan ramping, motor ini akan lebih bertenaga, ringan dan responsif. Sementara itu sangat enak bila digunakan pas dikemacetan.

Di website resminya, honda sonic 150 R dibanderol dengan harga 22 jutaan. Ada dua varian/tipe yang bisa dipilih, tipe standar dan tipe new racing yang terpaut 400 ribuan saja.  

Ngomong-ngomong masalah honda sonic 150 R, kamu yang baca di post ini pasti sudah tidak asing lagi dong dengan motor yang kamu miliki. Ulasan diatas hanya sebagai pemanis dan pembuka saja, biar artikel ini tidak terlalu kependekan dan terlalu basi.

Saat kita mau ganti oli untuk honda sonic 150 R, terkadang bingung mau memakai oli apa ya yang bagus dan buat mesin lebih halus lagi. Baca juga : Efek kelebihan Oli Yang Harus Kalian Waspadai

Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Sonic 150 R

Sekadar saran dari saya ya, oli yang cocok untuk honda sonic 150 R menurut saya adalah AHM Oil, sudah pasti lah. Namanya juga motor honda, olinya ya juga honda. Untuk motor ini kamu bisa memilih 2 pilihan AHM Oil, yaitu Oli MPX 1 atau Oli SPX 1.

Oli MPX 1 untuk honda sonic 150 r
Oli MPX 1

Ingat yang ada angka 1 nya yaa. Untuk MPX atau SPX itu disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk pemakaian normal kamu cukup pakai yang MPX 1 saja, sangat pas bila kamu tidak seneng ngebut dan butuh mesin yang halus saat jalan lambat ke menengah.  

Tapi bila kamu pengen pakai oli syntetic, kamu bisa pakai SPX 1 yang harganya lebih mahal. Ini sangat pas untuk kamu yang pengen kebut-kebutan, karena oli ini akan memberikan perlindungan maksimal ketika mesin berada di kecepatan tinggi.   

Baca lebih lanjut : Perbedaan Oli MPX 1 dan SPX 1

Oli Merk Lain Untuk Motor Sonic 150 R

Bila kamu pengen mencoba merk lain, bisa-bisa saja. Tinggal kamu pilih oli dengan kekentalan yang sama dengan MPX 1 yaitu 10W-30. Kalau bisa kualitasnya sama atau lebih tinggi dari API Service SJ.   

Kamu bisa pakai TOP 1, Castrol Magnetec, Enduro, dan merk oli yang lainnya.   Demikian artikel yang berjudul tentang Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda Sonic 150 R, semoga bermanfaat. Thankyou.   

Baca juga :

1. Oli Yang Cocok Untuk CBR 150 R

2. Oli Yang Cocok Untuk Honda Beat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *