Daftar Harga Oli Enduro Matic Terbaik Untuk Motormu

  • Whatsapp
harga oli enduro matic

Harga Oli Enduro Matic Terbaik – Saat ini sudah banyak merk oli matic yang dijual di pasaran. Dalam memilih oli motor matic janganlah sembarangan. Karena jika Anda salah memilih, maka bukan tidak mungkin motor matic justru menjadi rusak. Selain rusak juga bisa menyebabkan turun mesin.

Oleh karena itu, pilihlah merk oli motor matic terbaik dan cocok untuk motor Anda. Salah satu pertimbangan yang mungkin dapat dilakukan yaitu menggunakan oli enduro matic. Ketahui harga oli enduro matic berikut ini.  

Muat Lebih

Enduro matic menjadi oli buatan Pertamina Lubricants yang dikhususkan untuk motor matic 4 Tak. Oli ini terkenal akan kualitas dan harganya yang terjangkau. Tidak heran juga bahwa oli ini menjadi oli matic terbaik untuk Yamaha mio.

Terdapat dua jenis oli yang tersedia dipasaran yaitu Enduro Matic 10W-30 dan Enduro Matic-G 20W-40. Keduanya memiliki kelebihannya masing-masing dan disesuaikan dengan jenis kendaraannya.

Harga Oli Enduro Matic Beserta Kelebihannya

Oli motor matic tahan panas akan sangat berguna pada motor matic. Adapun di bawah ini akan dijelaskan mengenai harga enduro matic beserta kelebihannya masing-masing:  

1. Oli Enduro Matic 10W-30

Harga oli motor matic yang satu ini berada di harga Rp 37.000 untuk 0,8 liter, dan Rp 39.000 untuk yang 1 liter. Oli enduro matic 10W-30 telah dipasarkan oleh Pertamina Lubricants dengan tingkat kekentalan SAE 10W-30. Oli ini lebih encer dari oli Enduro Matic-G.

Akan tetapi, kualitasnya tetap bagus dan sudah memenuhi standar JASO MB dan API SL.    Di bawah ini beberapa kelebihan yang bisa Anda pahami agar lebih mudah untuk memutuskan akan membeli oli enduro matic yang mana:

  1. Dapat menjaga mesin tetap besih.
  2. Dapat melindungi mesin dari keausan yang berlebih serta korosi.
  3. Tarikan pada mesin di awal akan terasa lebih halus serta responsif 
  4. Dapat meningkatkan efisiensi dari bahan bakar.
  5. Harganya terjangkau 6. Berstandar JASO MB dan API SL.
  6. Cocok digunakan untuk motor matic dengan kecepatan tinggi.
  7. Dapat menjaga mesin selalu performa tinggi.
  8. Mengandung Additive Molybdenum yang berguna mengurangi gesekan pada temperatur dan kecepatan tinggi.

Oli enduro matic 10W-30 cocok digunakan untuk semua jenis motor matic. Namun, untuk motor matic dengan mesin 250cc ke atas disarankan menggunakan oli Shell Advance Ultra Matic.

Mengenai harga dari enduro matic 10W-30 bisa sewaktu-waktu berubah dan berbeda di masing-masing toko.  

Baca juga : Daftar Harga Oli Motor Matic dan Tips Memilihnya

2. Oli Enduro Matic-G 20W-40

Oli Enduro Matic-G 20W-40
Oli Enduro Matic-G 20W-40

Enduro Matic-G 20W-40 memiliki tingkat viskositas atau tingkat kekentalan yang lebih tinggi dari pada oli sekelasnya. Enduro Matic-G 20W-40 memiliki tingkat kekentalan SAE 20W-40. Dengan tingkat kekentalan tersebut maka bisa lebih optimal dalam menjaga temperatur mesin. Dengan itu, akan lebih nyaman ketika berada di kemacetan atau jalanan yang statis. Temukan harga Enduro Matic-G 20W-40.  

Oli ini memiliki standar JASO MB dan API SL yang menjanjikan peforma optimal di segala kondisi. Semua jenis motor matic bisa memakai Enduro Matic-G 20W-40. Mengenai harganya sendiri, oli Enduro Matic-G 20W-40 untuk yang 0,8 liter dibanderol dengan harga Rp 34.000 dan untuk yang 1 liter dibanderol dengan harga Rp 40.000.  

Baca juga : Daftar Harga Oli Enduro Racing Terbaru  

Itulah harga oli enduro matic yang bisa Anda pahami. Harga oli enduro matic di spbu tentu akan berbeda dari toko oli lainnya. Gunakan oli sesuai dengan standar motor matic yang Anda miliki agar motor tetap terjaga ketahanannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *