Daftar Harga Dinamo Starter Toyota Kijang Paling Lengkap

  • Whatsapp

Daftar Harga Dinamo Starter Toyota Kijang Paling Lengkap – Toyota kijang mulai menghiasi Indonesia sejak tahun 1977, walaupun pada tahun tersebut masih sangat sedikit orang yang mampu membeli mobil, bahkan sangat dibilang jarang sekali hanya orang-orang bangsawan dan pengusaha-pengusaha besar saja yang mempunyai mobil ini. Generasi pertama dari mobil kijang biasa kita sebut sebagai kijang buaya dengan desain tipe mobil pick up (angkutan), disebut buaya karena memang moncongnya mirip seperti buaya dan kap mesin mobilnya bisa dibuka penuh.

Kemudian pada tahun 1981 lahir kakaknya kijang buaya sebagai generasi kedua dari toyota kijang, walaupun generasi keduai ini tidak jauh berbeda, hanya penambahan kapasitas mesin saja dari 1200 cc menjadi 1300 cc, tapi kemudian ditambah lagi kapasitasnya menjadi 1500 cc.

Generasi ketiga lahir di tahun 1986 dengan dua macam tipe, yaitu Kijang Super dan Kijang Grand Extra, di generasi ketiga dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan dari segi desain, mesin, transmisi dan ada varian-varian lain seperti LX, LSX, LGX.

Baca juga : Harga Switch Starter Kijang Super

Ketika Indonesia mengalami krisis, lahir generasi ke-empat dari toyota kijang yang sering disebut sebagai kijang kapsul. Lambat laun kijang terus mengalami penyempurnaan, bahkan saat ini toyota kijang sudah merubah segmen pasarnya, yang semula bisa dijangkau oleh kalangan menengah saat ini toyota kijang lebih mentargetkan pasarnya ke kalangan menengah ke-atas dengan kijang innovanya..

Sampai sekarang masih banyak orang yang memakai toyota kijang ini, dari mulai toyota kijang super, kijang grand extra, kijang buaya, kijang kapsul dll. Bila kita lihat sejarahnya, umur toyota kijang memang sudah tua/lama, jadi wajar kalau misalnya komponen-komponenya sudah minta ganti.

Dinamo Starter Toyota Kijang
Dinamo Starter Toyota Kijang

Salah satu komponen yang bekerja keras adalah motor starter, terutama bila tidak ada perawatannya maka komponen ini akan lebih cepat rusak. Dua hal yang paling dominan sebagai penyebab kerusakan motor starter adalah pemakaian yang salah dan mesin yang susah hidup (penyetelanny). Pemakaian yang salah dan gangguan pada mesin ini akan membuat pengemudi menstarter mobil dalam waktu yang lama, padahal cara ini akan membuat motor starter cepat rusak, panas bahkan bisa terbakar.

Bila mobil toyota kijang anda sudah memberikan tanda-tanda kerusakan pada motor starternya, tidak salah bila melihat-lihat daftar harga dinamo starter toyota kijang berikut ini, seheingga anda bisa menabung dan berjaga-jaga agar tidak kaget ketika menggantinya :

Read : Cara Kerja Motor Starter Konvensional

Daftar Harga Dinamo Starter Toyota Kijang Paling Lengkap

DINAMO MOTOR STARTER HARGA
Dinamo Starter Toyota Kijang 7k Kapsul 1.8 Kijang Efi 750000
Dinamo Starter Toyota Kijang 5 K 650000
Dinamo starter kijang Diesel / 7k / Hiece 1450000
Dinamo starter toyota kijang kapsul 2.0 / Inova 670000
Dinamo starter toyota kijang asli (ori) 1,5 jt keatas

Harga yang bagian atas merupakan harga dinamo starter yang merupakan barang OEM (Original Equipment Manufacturer) yang mana pabrik yang membuat sama dengan pabrik yang memproduksi barang asli. Jadi yang di atas adalah kw 2 yang berada di bawah harga ori bener ori. Kalau yang ori harganya masih tinggi, sekitar 1,5 juta ke-atas bahkan sampai 2 jutaan untuk yang diesel.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *