Coba deh lakukan kebiasaan ini agar kunci kontak tidak tertinggal di mobil

  • Whatsapp
Coba deh lakukan kebiasaan ini agar kunci kontak tidak tertinggal di mobil – Salah satu kebiasaan buruk para pengemudi adalah meninggalkan kunci kontaknya di dalam mobil, sehingga pintu yang sudah terlanjur ditutup akan terkunci dengan sendirinya. Biasanya pegemudi baru sadar bahwa kuncinya tertinggal ketika ia akan membuka pintu mobil. 
Bagi orang yang awam kondisi ini tentu sangat membingungkan dan membuat panik, suasana akan semakin parah apabila dalam kondisi yang terburu-buru.
Masalah kunci tertinggal ini akan semakin besar apabila pada mobil yang sudah menggunakan central lock beserta alarmnya. Tapi, karena banyaknya kasus kunci tertinggal banyak produsen mobil yang mengeluarkan teknologi terbaru agar kunci tertinggal di mobil tidak sering terjadi.
Coba deh lakukan kebiasaan ini agar kunci kontak tidak tertinggal di mobil
Coba deh lakukan kebiasaan ini agar kunci kontak tidak tertinggal di mobil
Kalau anda mengalami hal ini, anda bisa menghubungi dealer mobil terdekat. Bagi mereka yang sudah profesional pintu mobil dapat dibuka hanya dalam hitungan menit saja.
 
Untuk membuka pintu yang terkunci, kami memberikan tips sederhana agar anda bisa membukanya sendiri. Yang pertama buatlah celah (ruang) untuk dapat menyentuh kawat-kawat pengunci, ini dapat anda lakukan dengan membuka karet-karet tepi pada kaca pintu mobil. 
Bila sudah kemudian cari alat yang dapat menyentuh kawat kawat pengunci pintu tersebut, anda bisa menggunakan kawat atau penggaris yang tipis tapi kaku dan kuat. Lakukan sebisanya sampai pintu tidak dalam kondisi terkunci lagi.
Namun, cara diatas tidak semudah yang dipikirkan anda harus tahu gimana cara kerjanya dari kawat-kawat pengunci.
Daripada anda nantinya repot karena kuncinya tertinggal, lebih baik anda melakukan antisipasi. Dan berikut ini kebiasaan yang dapat mencegah kunci tertinggal di dalam mobil.
1. Mematikan mesin sebagai aktivitas terakhir sebelum keluar dari mobil
Tipa yang pertama adalah mematikan mesin sebagai aktivitas terakhir, artinya setelah semua sudah beres, barang-barang sudah dikeluarkan baru deh dimatikan mesinnya. Soalnya, terdapat banyak kasus yang disebabkan oleh kelalaian, yang mana mesin sudah dimatikan, kemudian mengeluarkan barang-barang, dan lupa langsung ditutup pintunya.
 
2. Hindari mengunci pintu dengan cara menekan knob pengunci
Terkadang pengemudi mengunci pintu mobil dengan menekan knob, kemudian menutup pintunya. Otomotasi pintu akan terkunci. Kebiasaan ini juga yang sering menjadi penyebab maraknya kasus kunci tertinggal di dalam mobil. Jadi jangan dibiasakan dengan cara ini, tetapi biasakan dengan menggunakan anak kunci.
3. Bawa kunci duplikat
Untuk mobil tertentu kunci duplikat dapat menjadi solusi, terutama apabila kunci tertinggal atau hilang. Maka kita bisa menggunakan kunci cadangan yang kedua.
Demikian saja dan terimakasih. Semoga bermanfaat. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *