Cara Menghidupkan Motor PCX Dengan Smartkey

  • Whatsapp
honda pcx

Cara menghidupkan motor PCX – Perkembangan teknologi dipengaruhi karena zaman yang semakin berkembang menjadi lebih modern dan canggih. Hal ini bisa dibuktikan dengan adanya kendaraan motor dengan model terbaru seperti motor PCX. Kendaraan bermotor ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan modern, tentu untuk cara menghidupkan motor PCX ini sedikit berbeda dari jenis motor pada umumnya.

PCX memang menjadi motor keluaran terbaru yang telah dilengkapi dengan teknologi sangat canggih, terutama di bagian kuncinya yang diberi nama sebagai smart key. Bagi orang yang masih awam mengenai kendaraan keluaran terbaru ini, tentu akan sedikit mengalami kendala ketika akan menghidupkan kendaraan modern ini.

Muat Lebih

Cara Menghidupkan Motor PCX dengan Smartkey

Smarkey honda pcx
Smartkey honda pcx

Meskipun tidak hanya pada PCX yang telah dilengkapi dengan teknologi berupa smart key, namun hanya ada beberapa jenis kendaraan saja yang yang memiliki kecanggihan sesuai dengan perkembangan zaman yang serba canggih ini. Dunia otomotif memang akan terus mengalami perubahan dan pengembangan dalam teknologinya.

Meskipun PCX masuk sebagai kategori motor matic, namun ternyata dengan kehadiran smart key system ini menjadikan kendaraan roda dua ini memiliki cara menghidupkan motor PCX yang tidak sama ketika akan menghidupkannya. Jika pada umumnya kendaraan hanya cukup memasukkan kunci kemudian memutarnya ke kanan, maka sudah dapat menghidupkan motor. Namun hal ini berbeda dengan kendaraan PCX.

Untuk mengetahui langkah-langkah dalam menghidupkan motor PCX maka kamu bisa mengetahui langkah sederhana yang ada di bawah ini: 

Menghidupkan honda pcx
Menghidupkan honda pcx
  • Langkah yang pertama silahkan ambil smart key system kemudian dekatkan kunci yang berada di dekat dashboard.
  • Apabila sudah kamu hanya cukup menekan bagian tombol smart key system saja yang ada di remote supaya Kamu dapat mengaktifkannya.
  • Apabila aktif maka akan secara otomatis di bagian kuncinya menyala yang ditandai dengan warna biru dan dilingkari oleh knob serta dibarengi dengan bunyi “tit…tit”.
  • Untuk menghidupkan motor, Kamu harus membuka kunci stang nya terlebih dahulu. Untuk caranya yaitu cukup dengan memutar knop pada arah kanan saja dan lakukan hanya sekali.
  • Untuk langkah selanjutnya Kamu cukup dengan menghidupkan ignition sistemnya. Caranya yaitu dengan memutar sekali ke arah kanan.
  • Speedometer akan menyala apabila mesin motor PCX sudah hidup.
  • Setelah itu Kamu hanya cukup memencet bagian tombol starter nya saja, maka akan secara otomatis mesin pada motor PCX menyala dengan sendirinya.

Dengan kehadiran motor PCX di pasaran ini membuat para masyarakat setempat tertarik untuk memiliki kendaraan yang super canggih ini. Bagaimana tidak? para pengendara tidak perlu lagi menggunakan kunci mekanis untuk memasukkan anak kunci ke bagian lubang. Cukup dengan menggunakan remote saja maka untuk seluruh sistem kelistrikan pada kendaraan dapat dikendalikan secara menyeluruh, termasuk mengunci stang.

Selain fitur immobilizer, motor PCX juga menggunakan fitur answer back system yang memiliki fungsi untuk memudahkan para penggunanya dalam mencari kendaraan motor ketika berada di parkiran. Dengan hal ini Kamu tidak perlu merasa bingung untuk mencari kendaraan jika kamu lupa di mana kamu memarkirkan kendaraan kesayangan kamu.

Cara Menghidupkan Motor PCX Tanpa Smartkey

Apabila remote smart key system pada Honda PCX Kamu hilang, maka jangan langsung panik dulu karena Kamu masih tetap dapat menghidupkannya kemudian membawanya ke bengkel resmi. Untuk langkah-langkah yang bisa kamu lakukan dalam menghidupkan motor PCX tanpa menggunakan smart key atau kunci maka kamu bisa menggunakan emergency key.

Pada emergency key berbentuk bukaan magnet dengan jenis SKS atau Shuttered Key System. Untuk langkah-langkahnya cara menghidupkan motor PCX tanpa menggunakan smart key, Kamu bisa mengikuti berikut ini:

  • Langkah yang pertama silahkan buka kotak pada samping knop keyless terlebih dahulu.
  • Apabila sudah terbuka maka kamu dapat menempelkan emergency keynya.
  • Untuk membukanya dapat dilakukan seperti membuka magnet yang ada pada kunci SKS. Untuk arahnya ke bawah dan jangan ke arah atas.
  • Setelah itu Kamu dapat mencari konektor yang berwarna biru pada biasanya konektor ini akan terletak pada bagian tool kit Honda PCX. Untuk warna biru tersebut seringkali disebut sebagai EM konektor. Keguaan dari EM connector ini yaitu untuk melakukan riset pada smart key Honda PCX.
  • Jika sudah Kamu dapat mencolokan ke bagian socket yang memiliki warna biru untuk posisinya berada pada sebelah kanan aki.
  • Untuk socket yang berwarna biru digunakan untuk mencolokkan EM konektor pada Honda PCX.
  • Jika EM conektor telah dicolokan ke bagian socket maka cincin smartkey akan secara langsung menyala.
  • Selanjutnya Kamu dapat memasukkan kode yang ada pada tag dan terdapat nomor-nomornya.
  • Jika Kamu belum mengetahui bagaimana memasukkan kode angka nya pada smart key maka kamu dapat menekan bagian knob sesuai dengan angkanya. Apabila Kamu menemukan angka nol maka kamu dapat melewatinya.
  • Apabila langkah kamu sudah berhasil maka untuk cincin semakin nya berkedip hanya sekali.
  • Kamu harus melanjutkan memasukkan nomor sampai 9 angka dan untuk angka yang telah di tag berhasil untuk dimasukkan.
  • Apabila langkah kamu telah berhasil maka bagian cincin smart key Honda PCX secara otomatis menyala.
  • Jika seluruh kode angka telah Kamu masukkan dengan benar maka untuk semakin nya merespon dengan menunjukkan kode bip-bip.
  • Kamu dapat langsung mencabut bagian kabel EM konektor yang tadi.
  • Setelah itu silahkan putar knob key pada posisi on maka secara otomatis motor PCX akan menyala dengan sendirinya.
  • Untuk remote keyless yang terjatuh maka bagian speedometer Honda akan memberitahukan dengan memberikan tanda pada logo kunci yang ada di bagian speedometer. Apabila remote keyless sudah berjarak hingga 2 meter dari motor, maka untuk logo kunci pada speedometer akan menyala dengan sendirinya.
  • Jika kendaraan PCX kamu sudah bisa menyala, maka jangan menunda waktu untuk membawanya ke bengkel resmi supaya Kamu dapat langsung melakukan pembelian remote keyless nya.

Memiliki kendaraan yang super canggih dan modern tentu tidak hanya membuat diri seseorang merasa lebih percaya diri ketika mengendarai di jalanan. Akan tetapi dengan bantuan fitur yang canggih dan modern dapat membantu para pemilik kendaraan supaya dapat meminimalisir akan tindakan pencurian atau kehilangan kunci.

Hal inilah yang dilakukan oleh Honda PCX supaya meminimalisir akan tindakan pencurian. Bahwa semakin berkembangnya zaman maka akan semakin banyak pula para masyarakat yang tertarik untuk memiliki segala jenis benda atau barang yang dilengkapi dengan teknologi canggih. Salah satunya seperti motor PCX.

Baca juga : Cara mengkilapkan body motor

Untuk teknologi dunia otomotif terbaru ini telah di beri dukungan berupa fitur answer back system dan fitur immobilizer. Sama halnya dengan motor PCX yang telah dilengkapi dengan smart system untuk lebih memudahkan para pemilik motor dalam mengendarai kendaraan. Kehadiran fitur immobilizer ini menjaminkan keamanan melalui cara yang super canggih, termasuk tata cara menghidupkan motor PCX.

Pos terkait