Biaya Kursus Stir Mobil yang Perlu Kamu Ketahui

  • Whatsapp
biaya kursus stir mobil

Biaya Kursus Stir Mobil – Bisa mengemudikan mobil merupakan salah satu kemampuan yang banyak orang butuhkan saat ini. Ini juga yang membuat saat ini banyak sekali tempat yang menyediakan jasa kursus mengemudi mobil. Tentunya setiap tempat ini memiliki biaya kursus stir mobil yang berbeda. Biasanya biaya ini berkisar antara 600 ribuan sampai sekitar 1 jutaan.

Biaya Kursus Stir Mobil dan Manfaatnya

Setiap tempat kursus biasanya mematok harga yang berbeda. Perbedaan harga ini tergantung dari jumlah pertemuan yang akan kamu lakukan dan juga jenis mobil yang akan kamu gunakan.

Di beberapa tempat kursus mengemudi ini kamu bisa memilih berapa jumlah pertemuan yang akan kamu lakukan. Biasanya jumlahnya antara 5 sampai 16 kali pertemuan. Yang mana masing-masing pertemuan akan memiliki durasi kurang lebih 60 menit. Sementara untuk jenis mobil, biasanya kamu akan memilih untuk menggunakan mobil manual atau matic.

Selain membayar uang biaya kursus stir mobil, di beberapa tempat juga kamu perlu menyiapkan uang insentif untuk pengajar pada setiap pertemuan. Besaran uang insentif ini juga beragam, biasanya tempat kursus akan mematok harga 25 ribu per jam per sekali pertemuan.

Tips Memilih Tempat Kursus Stir Mobil

Selain masalah biaya kursus stir mobil, hal lain yang juga perlu menjadi perhatian kamu adalah bagaimana cara menentukan tempat kursus stir mobil yang baik. Hal ini akan berkaitan apakah nantinya kamu akan nyaman saat belajar atau tidak. Berikut adalah beberapa tips memilih tempat kursus stir mobil:

1. Perhatikan Rekomendasi

Saat ini dengan adanya internet maka kamu bisa mendapatkan dengan mudah informasi tentang tempat kursus mobil yang akan kamu pilih. Perhatikan respon dari orang-orang yang pernah menggunakan jasa tempat kursus tersebut.

Dari informasi ini kamu akan melihat bagaimana cara belajarnya, bagaimana para pengajarnya, dan lain-lain. Ini juga merupakan salah satu faktor yang akan menentukan apakah kamu akan cepat bisa atau tidak.

2. Bandingkan Biaya

Setiap tempat kursus akan memiliki biaya kursus stir mobil yang berbeda dengan tempat lainnya. Ini juga merupakan hal yang perlu kamu perhatikan dan juga bandingkan. Lihat tempat mana yang memberikan penawaran paling menarik. Misalkan harganya tidak jauh berbeda tapi jumlah pertemuannya lebih banyak.

Selain itu perhatikan juga masalah biaya lainnya. Biaya ini seperti apakah ada uang pendaftaran, atau berapa uang insentif untuk setiap kali pertemuan. Selain itu, perhatikan juga bagaimana cara pembayaran yang perlu kamu lakukan.

3. Pilih Jadwal Kursus

Sebenarnya kamu bisa memilih jadwal kursus dengan bebas. Namun, tentu setiap jadwal ini akan menyesuaikan dengan jadwal dari pengajar. Itulah mengapa kamu juga perlu memperhatikan jadwal kursus yang akan kamu lakukan.

Selain itu di beberapa tempat juga biaya kursus stir mobil ini akan berbeda jika kamu memilih waktu kursus pada hari sabtu, minggu, atau hari libur nasional. Pastikan ketika kamu memilih waktu kursus, waktu itu merupakan waktu yang sangat kosong. Hal ini guna menghindari keterlambatan kamu datang ke tempat kursus.

Ketika kamu datang terlambat, maka kamu juga yang akan rugi. Hal ini karena waktu belajar kamu juga akan terpotong

Itulah beberapa hal tentang biaya kursus stir mobil yang perlu kamu ketahui dan juga tips memilih tempat kursus stir mobil. Informasi ini mungkin akan kamu butuhkan ketika kamu sedang mencari tempat belajar untuk mengemudikan kendaraan roda empat ini.

Baca Juga:

Pos terkait