Beberapa Kelemahan Mio Sporty Lengkap!

  • Whatsapp
kelemahan mio sporty

Kelemahan Mio Sporty – Mio Sporty menawarkan desain yang sangat simple, elegan namun tetap cocok digunakan. Memang, untuk ukurannya cukup kecil. Namun, jika digunakan untuk berpergian sehari-hari masih sangat cocok. Untuk performa yang diberikan dari motor ini juga cukup mumpuni. DI balik performa yang baik, terdapat kelemahannya. Untuk itu, anda harus memahami kelemahan mio sporty.

Motor yang satu ini memang cukup di minati oleh masyarakat. Karena, cukup simple untuk digunakan. Selain itu, untuk banderol harga motor ini juga cukup murah. Di sisi lain, ada juga kelemahan dari motor ini. Bagi anda yang ingin membelinya, maka harus paham terlebih dahulu kelemahannya. Apa saja kelemahan mio sporty? Kami akan membahasnya secara lengkap hanay untuk anda.  

Muat Lebih

Beberapa Kelemahan Mio Sporty

Penting! Bagi anda untuk dapat mengetahui kelemahan dari motor mio sporty. Ini dia beberapa kelemahannya:  

1. Bahan Bakar Boros

Ya, motor mio sporty ini memang belum menggunakan teknologi injection. Jadi, untuk bahan bakar yang digunakan sudah pasti sangatlah banyak. Terutama, saat anda menggunakannya dalam kebutuhan sehari-hari.

Maka akan sangat terasa borosnya motor ini.   Motor matic memang di tuntut untuk menggunakan RPM yang tinggi. Selain itu, sistem karbulasi juga harus bekerja secara maksimal. Jadi, tidak heran jik konsumsi bbm mio sporty begitu boros. Jadi, anda perlu memikirkannya terlebih dahulu sebelum membeli motor ini.  

2. Suspensi Belakang Keras

Jika anda menganggap motor ini untuk kalangan bawah, bisa di anggap begitu. Karena, memang untuk suspensi belakang yang diberikan masih cukup keras. Jika digunakan dalam berkendara di jalanan yang halus tidak terasa.   Melainkan, saat berada di jalanan yang rusak akan sangat terasa. Jadi, memang kurang cocok untuk digunakan dalam berpergian yang jauh dan belum mengetahui jalannya. Solusinya, bisa di ganti dengan suspensi yang lebih empuk.  

3. Kunci Kontak Tidak Aman

Pada tahun motor ini di launching, memang untuk keamanan dari kontak belum terlalu di perhatikan. Terbukti dengan kontaknya yang masih sangat jadul. Tidak ada keamanan apapun yang diberikan. Jadi, hanya perlu memasukan kontak saja dan langsung bisa di nyalakan. Padahal, motor bebek sudah menerapkan teknologi buka tutup dengan magnet khusus.  

4. Getaran Yang keras

Saat anda menggunakan motor ini, mungkin akan sangat terasa getarannya. Wajar saja karena untuk peredam getaran yang diberikan pada motor ini kurang baik. Akibatnya, kurang di handalkan untuk melakukan manuver maupun akselerasi di jalanan. Karena, jika menaikan gas saja sudah mulai terasa getarannya. Belum Menggunakan sekering Pengaman Standar  

Salah satu fungsi yang belum di terapkan pada mio sporty yaitu adanya sekring pengaman. Padahal, penggunaan sekring ini memiliki fungsi yang begitu baik. Jadi, mesin tidak akan mati secara otomatis saat standart di gunakan. Sebaliknya, jika standart belum di kembalikan dan ingin menyelakan sepeda motor maka tidak bisa.  

5. Starter Elektrik Tidak Automatis Off

Sayangnya, yamaha belum menerapkan fitur ini pada motor sporty. Jadi, saat posisi motor menyala masih bisa digunakan starter elektrik. Tentunya, hal ini cukup berbahaya saat tidak sengaja tersentujh dan dapat menyebabkan konslet pada motor. Perawatan mio sporty untuk mengatasi masalah ini tentu tidak sedikit biayanya.  

Baca juga : Kelebihan dan Kelemahan Honda Verza  

Demikianlah ulasan mengenai beberapa kelemahan mio sporty. Jadi, anda sudah paham secara keseluruhan mengenai kelemahan dari motor ini. Semoga bermanfaat!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *