Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Pada Helm?

  • Whatsapp

Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Pada Helm? – Seringkali kita mengalami helm yang berbau tidak sedap yang disebabkan oleh beberapa hal seperti karena kehujanan yang membuat busanya basa, atau karena memang produksi keringan di kepala banyak sehingga bau keringat akan membuat helm terasa bau. Atau pas habis mandi, rambut masih basah kemudian langsung memakai helem. Atau dikarenakan minyak rambut yang menempel pada busa helm. Lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi bau pada helm? Simak tips berikut ini :

1. Gunakan bandana
Faktor penyebab bau pada helm dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan pada rambut, misal ketika menggunakan pomade, atau ketika keringat banyak keluar didaerah kepala. Tentu hal tersebut akan menyebabkan bau pada helm, agar tidak bau maka anda perlu menggunakan bandana. Atau masker yang dapat menutupi rambut, sehingga rambut tidak langsung bersentuhan dengan busa helm.

2. Dijemur
Bila helm anda basah ketika terkena hujan, anda sebaiknya langsung dikeringkan. Entah dijemur atau diangin-anginkan menggunakan hair dryer.

3. Dicuci
Banyak jasa cuci hel sekarang ini, ini juga menjadi solusi alternatif apabila anda malas untuk mencuci atau membersihkan sendiri. Cuci helm tidak lama kok, lamanya mungkin pas pengeringan. Biayanya pun terjangkau, yakin gak lebih dari 50 ribu.

4. Gunakan penghilang bau helm

pengharum helm
Pengharum Helm

Memang ada parfum untuk helm, parfum untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Anda dapat membeli di toko-toko sparepart terdekat. Atau di toko aksesoris motor, bila tidak menemukan anda bisa membelinya secara online di shopee maupun tokopedia. Harganyapun terjangkau sekitar 50 ribuan.

So, agar helm kalian tidak berbau, pastikan jaga kebersihan helm anda. Jangan sepelekan, malu kan kalau pas helm kita dipinjam, eh baunya tak tertahankan. xi xi. Semoga bermanfaat guys, salam otomotif. Bisaotomotif.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *