Masih Pantaskah, Toyota Innova sebagai Mobil Keluarga?

Masih Pantaskah, Toyota Innova sebagai Mobil Keluarga? - Toyota Kijang sebagai mobil keluarga memang telah melegenda di Indonesia. Sebutan sebagai ‘mobil sejuta umat’ pun sering disertakan. Melihat rentang waktu silam, Kijang hadir sebagai mobil angkutan yang serbaguna, kemudian berevolusi menjadi mobil penumpang yang relatif mahal.

Hingga kini harga Innova Reborn di tahun 2019 menjadi semakin selangit. Apa saja sih kelebihannya? Secara fisik, Innova yang memiliki dimensi besar dan panjang. Faktor itu membuat Innova terkenal sebagai salah satu mobil keluarga yang nyaman.

Kendati mempertahankan rangka ladder frame, sisi kenyamanan dan sisi interior nan luas jadi keunggulan utama dari Innova. Innova pun masih jadi primadona, khususnya untuk varian mesin diesel.

Mengapa? karena Innova menawarkan tenaga yang sangat baik, apalagi untuk perjalanan jauh. Dengan mesin diesel baru tipe 2GD pada Kijang Innova baru ini membuat respon mesin cukup cepat, tapi tetap irit dalam bahan bakar.
 
Tidak heran, jika para pengemudi Innova diesel bisa menikmati perjalanan saat di jalan tol. Catatan untuk konsumsi bahan bakar Toyota Kijang Innova bisa mencapai 1:8-10 km per liter. Memang sih terbilang boros, tapi kalau tenaganya besar ya tidak masalah.
Toyota Innova
Toyota Innova


Mesin dan Harga Innova 2019

Selain harga Innova 2019, sisi mesin sebagai sumber tenaga suatu mobil terkadang jadi faktor penentu calon konsumen yang ingin membeli mobil baru. Mobil berukuran besar dengan tenaga lemah tentu bukan jadi pilihan, karena tarikannya yang berat.
 
Lain soal dengan Toyota Innova Reborn versi Diesel, karena menghasilkan tenaga yang besar sehingga membuat tarikannya enteng.
 
Kendati harga Innova 2019 sekarang ini lebih mahal, tapi tren di masyarakat menjatuhkan pilihan pada Innova bermesin diesel dengan transmisi otomatis. Ini bukan tanpa alasan, karena Innova bertransmisi otomatis mampu menghasilkan output tenaga yang lebih besar.
Itu bila dibandingkan dengan transmisi manual. Tarikan bawah Innova semakin ringan/enteng, dan pengemudi makin enak untuk ngegas atau berakselerasi.
 
Mesin diesel pada Kijang Innova 2019 memiliki kapasitas silinder 2.400cc FTV 4 silinder segaris DOHC, bersistem injeksi dengan Common Rail VNT Intercooler yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 149PS. Tenaga antara versi otomatis dan manual memang sama, namun bedanya pada torsi yang dihasilkan.

Innova diesel bertransmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic mampu menghasilkan torsi maksimal 36.7 kg.m / 1.200 – 2.600 rpm. Sedangkan transmisi manual sendiri menghasilkan torsi maksimal 34.9 kg.m / 1.200 – 2.800 rpm. Perbedaan torsi 1.8 kg.m jelas membuat akselerasi awal lebih melejit dengan sensasi ala transmisi manual.

Mesin Gahar Innova Reborn Diesel

Innova Reborn Diesel
Innova Reborn Diesel
 

Mobil Keluarga Sekarang bisa Bertenaga

Sekarang, tidak ada lagi istilah mobil keluarga susah saat kickdown. Innova diesel pun bisa melaju cepat di saat pengemudinya butuh akselerasi yang spontan. Itu semua bekal dari torsi yang lebih besar. Jadi tidak ada lagi istilahnya mobil keluarga dengan tenaga lemot jika pakai Toyota Innova. Untuk informasi tentang mobil toyota dan daftar harga toyota lainnya bisa lihat di https://www.carmudi.co.id/mobilbaru/merek/toyota/

Belum ada Komentar untuk "Masih Pantaskah, Toyota Innova sebagai Mobil Keluarga?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel