Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Motor Vario 125

Pada dasarnya, setiap motor bebas untuk menggunakan oli jenis dan merk apapun. Oli yang bukan rekomendasi dari pabrik motor pun bebas digunakan. Hanya saja, oli yang digunakan tidak boleh sembarangan juga. Namun, oli harus memenuhi standar kekentalan untuk oli matic yang ada karena oli ini untuk vario 125. Standar kekentalan atau biasa dikenal dengan SAE oli motor matic yang baik yaitu 10 hingga 30. Ketahui selengkapnya mengenai oli yang bagus untuk motor vario 125.

Oli matic terbaik untuk vario 150 dan 125 akan membuat motor Anda menjadi lebih awet dan nyaman. Oli yang ditujukan untuk motor matic jauh lebih encer dibandingkan dengan oli selain matic. Maka dari itu, Anda perlu memerhatikan oli yang bagus sehingga motor menghasilkan performa mesin terbaik. Motor matic membutuhkan oli yang mengandung zat aditif molybdenum untuk mengurangi suhu panas mesin. Ulasan selengkapnya mengenai oli yang bagus untuk motor vario 125 berikut.

Rekomendasi Oli yang Bagus Untuk Motor Vario 125

Harga oli vario 125 sangat terjangkau. Tentu harga akan berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Pilihlah oli dengan kekentalannya memenuhi standar API SL yang pas untuk motor matic. Serta Anda wajib memilih oli yang telah memiliki sertifikat resmi. Sertifikat resmi khusus motor matic umumnya yaitu API, dan JASO. Untuk rekomendasi, gunakan oli motor dengan kode JASO MB sebagai oli yang bagus untuk motor vario 125. Berikut macam-macam oli rekomendasi untuk Anda:
Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Motor Vario 125
Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Motor Vario 125

AHM Oil SPX2
Oli AHM SPX2 merupakan oli terbaik untuk honda vario 125. Mengapa terbaik? Karena oli ini berbahan dasar fully synthetic yang cocok untuk mesin motor honda keluaran baru. Karakter dari mesin honda keluaran baru memiliki cela komponen mesin yang lebih sempit dari keluaran lama. Sistemnya juga lebih kompleks hingga kecela-cela tersempit. Maka dari itu, oli ini cocok karena berbahan fully synthetic yang memiliki ukuran molekul seragam. Hal yang tidak banyak dimiliki oleh oli mineral.

AHM Oil MPX2
Oli yang dibanderol dengan harga Rp 35.000 ini masih menjadi primadona untuk oli vario keluaran lama. Oli ini telah diformulasikan honda R&D Japan yang memiliki performa lubrikasi bagus. Dari situ, oli akan melindungi motor matic agar lebih bertenaga dan tetap irit bahan bakar. Selain itu, AHM Oil MPX2 memiliki penggantian yang lebih lama dan bisa mengurangi pencemaran lingkungan. Oli ini menjadi Oli matic terbaik untuk vario 125 2018 dan keluaran yang lebih terdahulu.

Shell Advance 4AT Ultra Scooter
Oli shell untuk vario 125 sangatlah cocok dan baik untuk kesehatan motor. Harga yang dibanderol juga tidak terlalu mahal dan masih di Rp 84.000. Oli ini akan menjamin mesin terlindungi dan akan mengurangi gesekan. Selain itu, dengan Anda menggunakan mesin ini maka bisa irit bahan bakar.


Akhirnya oli yang bagus untuk motor vario 125 sudah didapatkan. Dengan sudah diketahuinya oli vario 125 terbaik di atas maka sudah tidak perlu bingung lagi. Jangan biarkan motor matic kesayangan Anda rusak begitu saja hanya dikarenakan salah dalam memilih oli yang cocok. Semoga artikel ini dapat membantu dan memberikan referensi bagi Anda.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Motor Vario 125"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel