Fungsi Kunci Kombinas (Pas Ring): Spesifikasi Ukuran dan Gambarnya

Ada kunci ring dan ada kunci pas, ketika dua kunci ini digabung maka menjadi kunci kombinasi atau kunci pas ring. Kunci kombinasi ini memiliki dua ujung yang berbeda satu sama lain, salah satu ujungnya adalah kunci pas, dan ujung lainnya adalah kunci ring.

Kedua ujung ini memiliki ukuran yang sama, sehingga satu kunci kombinasi (pas ring) hanya memiliki satu ukuran saja. Hal ini berbeda dengan kunci pas dan kunci ring, yang biasanya satu buah kunci terdiri dari dua ukuran.

Kunci kombinasi ada untuk memudahkan penggunaan ketika melepas atau mengencangkan kepala baut atau mur. 

Kunci Pas Ring (Kombinasi)
Kunci Pas Ring (Kombinasi)

Fungsi dari kunci kombinasi (pas ring) adalah untuk melepas atau mengencangkan baut atau mur dengan dua pilihan alternatif yaitu dengan ujung yang kunci ring atau ujung yang kunci pas.

Desain Kontruksi Kunci Kombinasi dab Spesifikasi Ukuran
Kunci kombinasi merupakan gabungan dari kunci pas dan kunci ring, dengan ukuran yang sama untuk satu buah kunci.  Kunci ini dibuat dari bahan dasar baja yang kuat, sehingga tidak mudah penyok/gundul sudut-sudutnya.

Untuk ukuran kunci kombinasi umumnya dari ukuran 6 mm sampai 32 mm. Pada setiap ujung kunci pass dan kunci ring dibuat tidak lurus, melainkan sedikit bengkok dengan offset sekitar 15 derajat terhadap tangkainya.

Belum ada Komentar untuk "Fungsi Kunci Kombinas (Pas Ring): Spesifikasi Ukuran dan Gambarnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel