Biaya Ganti Kampas Rem Depan Yamaha Vega ZR

Biaya Ganti Kampas Rem Depan Yamaha Vega ZR - Rem adalah salah satu komponen pada kendaraan bermotor, fungsinya adalah untuk memperlambat dan menghentikan laju kendaraan. Salah satu komponen utama dari rem adalah kampas rem, kampas ini nanti yang akan bergesekan dengan komponen yang berhubungan langsung dengan putaran roda seperti tromol pada rem tromol, atau disk plate pada rem cakram.

Sekitar seminggu yang lalu saya mengganti kampas rem depan motor Vega ZR, waktu itu ketika habis isi bensin, tiba-tiba rem saya seperti tidak pakem dalam sekejap. Ketika buat jalan pun bunyi "srek srek srek", bunyi itu akan sedikit hilang ketika ditekan tuas remnya namun tidak banget-banget. Yaa pokoknya ada bunyi lah dari roda bagian depan.

Biaya Ganti Kampas Rem Depan Yamaha Vega ZR
Biaya Ganti Kampas Rem Depan Yamaha Vega ZR
Dugaan saya itu karena kampas remnya habis, dan betul tidak jauh dari situ saya langsung mampir jika ketemu bengkel. Dan ketika sampai di bengkel saya langsung bilang "mas rem depannya ada masalah, kayaknya kampas rem e habis, coba dicek".

Ketika dicek memang kampas remnya udah habis, udah terkena besinya. Dan suara srek-srek itulah dari suara besi pada kampas rem dan pada cakram.

Akhirnya mau tidak mau yaa harus ganti kampas rem depan dong, terkait dengan harga mengganti kampas rem depan Yamaha Vega ZR itu sangat terjangkau kok. Waktu itu saya habis Rp 35.000,-an untuk biaya kampas rem + penggantian. Kalau diperinci mungkin harga kampasnya Rp 20.000,- dan biaya penggantiannya Rp 15.000,-.

Harga di atas adalah harga untuk wilayah jogja, mungkin akan berbeda jika menggantinya di bengkel resmi Yamaha. Penggantian itu saya lakukan di bengkel kecil di pinggir-pinggir jalan.


Oke semoga dengan mengetahui biaya ganti kampas rem depan ini, kalian bisa lebih tenang dan siap-siap membawa uang sebelum ke-bengkel.

Belum ada Komentar untuk "Biaya Ganti Kampas Rem Depan Yamaha Vega ZR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel