Amankah Servis Motor Injeksi di Bengkel Biasa?

Kendaraan motor saat ini sudah menjadi kebutuhan banyak masyarakat. Seiring berjalannya waktu, teknologi yang digunakan juga semakin berkembang. Kini, setiap motor sudah menggunakan teknologi injeksi untuk menghemat penggunaan BBM. Namun, untuk perawatan dari motor injeksi memang tidak sembarangan. Lantas, amankah servis motor injeksi di bengkel biasa?

Saat ini hampir semua produsen sepeda motor sudah menerapkan penggunaan teknologi injeksi. Karena, teknologi ini memang sangat membantu untuk penghematan BBM. Jadi, sangat membantu untuk berkendara menjadi lebih irit. Sayangnya, untuk perawatan dari injeksi tidak bisa sembarangan. Lalu, amankah servis motor injeksi di bengkel biasa? Yuk, baca lebih jelasnya dibawah ini.

Sebenarnya, Amankah Servis Motor Injeksi Di Bengkel Biasa?

Servis motor injeksi di bengkel biasa
Servis motor injeksi di bengkel biasa
Tentunya, sangat banyak yang tertarik untuk mengetahui hal ini. Terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam menyimpulkannya.

Kelengkapan Alat
Tentu, anda harus paham bahwa peralatan yang dibutuhkan dari servis motor matic sangatlah berbeda. Jika motor biasa mungkin bisa dengan mudah dilakukan pembongkaran. Maka, untuk motor matic berbeda. Termasuk untuk cek injeksinya maka membutuhkan alat khusus.

Alat ini bernama HiDS fungsinyya untuk melakukan diagnosa dari injeksi. Saat ini, mungkin hanya bengkel resmi saja yang memiliki alat tersebut. Karena, memang untuk harganya sendiri cukup mahal,yaitu berkisar 25 Jutaan.

Tetapi, ada beberapa bengkel konvensional yang juga memiliki alat diagnosa ini. Dengan menggunakan alat tersebut, maka akan semakin lebih baik dalam memperbaiki masalah yang ada. Baca juga : Nama alat-alat bengkel otomotif: nama dan fungsinya

Teknisi
Salah satu hal yang perlu untuk anda ketahui yaitu persoalan teknisi. Diluaran sana, memang banyak terdapat teknisi yang kerap kali memperbaiki motor. Namun, apakah motor yang diperbaiki memang sudah yang menggunakan teknologi injeksi. Karena, untuk teknologi injeksi ini memang masih tergolong cukup baru.

Jadi, banyak teknisi yang mungkin belum paham. Berbeda jika di bengkel resmi, maka untuk teknisi sudah pasti paham mengenai injeksi. Terutama, dalam melakukan standarisasi dari injeksi menjadi lebih mudah dan cepat.

Sampai saat ini, memang tidak banyak teknisi luaran yang paham bagaimana penanganan motor injeksi. Alangkah lebih baiknya, anda bisa menanyakan terlebih dahulu.Apakah memang teknisi berpengalaman dalam menangani motor injeksi. Atau, anda bisa bertanya kepada saudara maupun teman mengenai bengkel konvesional yang memang cocok untuk servis injeksi.

Garansi
Tidak kalah pentingnya, persoalan yang satu ini memang sering di perdebatkan. Garansi memang sangat umum di berikan pada setiap perawatan motor. Ternyata, untuk garansi yang diberikan pada setiap bengkel juga berbeda berbeda-beda.

Jika di bengkel resmi, anda akan mendapatkan garansi mungkin sampai 1 bulan penggunaan. Namun, jika anda menggunakan bengkel konvensional bisa saja garansinya hanya 3 hari saja. Karena itu, tentu lebih waspada saat memperbaiki motor ijeksi di bengkel biasa.

Karena, persoalan garansi memang menjadi salah satu hal yang cukup penting. Jadi, saat dirasa motor ternyata masih bermasalah dan terdapat garansi yang panjang bisa di klaim. Jika motor rusak tepat 1 hari setelah garansi habis. Maka, anda harus membayar lagi untuk perbaikan. 

Perlu diperhatikan ini khusus kerusakan pada bagian injeksi, kalau perbaikan seperti mengganti oli, mengganti rantai, ban, lampu dan komponen yang tidak berhubungan dengan sistem injeksi maka bengkel biasa sah-sah saja, dan aman untuk motor Anda.

Sekarang, tidak ada pertanyaan lagi mengenai amankah servis motor injeksi di bengkel biasa? Karena, semua dapat ditentukan terhadap beberapa hal diatas. Jadi, anda dapat lebih bijak dalam memilih bengkel yang sesuai untuk motor.

Belum ada Komentar untuk "Amankah Servis Motor Injeksi di Bengkel Biasa?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel