Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Yamaha Vixion

Memilih oli terbaik untuk Yamaha vixion menjadi hal yang penting. Salah satu alasannya tentu dari segi kenyamanan berkendara. Pada saat pertama menggunakan motor vixion pasti terasa enak ketika dibawa akselerasi. Namun, pada bulan-bulan berikutnya akan ada perbedaan mulai dari suara kasar hingga tarikan yang kurang halus. Maka dari itu, pengaruh oli terhadap motor vixion bukanlah hal yang sepele. Simak selengkapnya mengenai apa saja oli yang bagus untuk Yamaha Vixion.

Dalam memilih oli yang bagus untuk vixion tentu akan membuat mesin menjadi semakin halus dan awet. Ternyata oli yang harus Anda plilih untuk vixion tidaklah sembarangan. Jadi, ketika Anda melakukan tindakan coba-coba oli maka bisa beresiko buruk bagi motor. Lalu mana oli terbaik untuk motor Yamaha vixion? Baguskah semua oli Yamaha dicoba oleh vixion? Anda perlu membaca oli yang bagus untuk Yamaha Vixion berikut ini untuk mendapati oli terbaik vixion!

Macam-macam Oli yang Bagus untuk Yamaha Vixion

Oli untuk Yamaha Vixion ada macamnya, tergantung pada kenyamanan pengendara dalam mengendarai motor. Penjelasan mengenai macam-macam oli yang bagus untuk Yamaha Vixion di bawah ini akan memberikan pandangan. Berikut macam-macam olinya:

Oli Yamalube
Yamalube silver oil
Yamalube silver oil
Di awal-awal penggunaan motor vixion, akselerasi dan tenaga yang diberikan oli ini terasa bagus. Tingkat fungsi dari oli tersebut bekerja sebagaimana mestinya. Sesuai dengan namanya, Yamalube merupakan oli khusus Yamaha yang sangat cocok digunakan untuk vixion.

Motul Ester 5100
Oli motul ester
Oli motul ester
Oli terbaik untuk Yamaha vixion yang satu ini memiliki tingkat kekentalan 10-40W. Suara mesin yang dihasilkan juga lebih halus. Tidak hanya itu, pengoperasian dan perpidahan giginya juga lebih nyaman. Dengan menggunakan Motul Ester 5100, tentu dapat mengoptimalkan kemampuan mesin dalam berkendara. Namun, kekurangan dari oli ini yaitu ada pada harga yang relatif mahal. Tentunya harga tersebut akan berbanding lurus dengan kualitas yang diberikan. Baca juga : Harga Oli Motul Ester 5100

Yamalube Super Sport
Yamalube super sport
Yamalube super sport
Versi terbaru dari oli yamalube ini diproduksi oleh perusahaan Yamaha dan tentunya ditujukan untuk produk motor Yamaha. Untuk spesifikasinya sendiri, yamalube super sport sudah full synthetic dengan tingkat kekentalan 10W-40. Oli ini mampu bertahan hingga 5000 km dan harga yang ditawarkan juga termasuk rata-rata oli pada umumnya.

Oli BM 1
Jika Anda tinggal di daerah yang padat penduduk dan sering mengalami kemacetan. Oli BM 1 adalah jawabannya. Ketika macet melanda, biasanya new vixion masih mengeluarkan nyala yang terang. Selain itu juga kipas radiatornya mudah menyala seperti biasanya. Namun, dengan Anda menggunakan oli ini maka akan membuat motor menjadi lebih dingin. Dengan menjaga motor tetap dingin akan memberikan keawetan pada mesin.

Berbicara mengenai tarikannya, oli ini dapat memberikan tarikan yang halus pada motor. Kemudian dapat mengurangi suara kasar yang dikeluarkan mesin. Namun jika Anda berbicara mengenai akselerasi, oli ini tidak terlalu menambah akselerasi.


Dari beberapa penjelasan di atas. Anda dapat menemukan dan mulai menentukan oli yang bagus untuk Yamaha Vixion. Yamaha vixion memerlukan oli terbaik Yamaha agar kualitasnya tetap terjaga. Oli Motul Ester 5100 10-40W adalah oli terbaik yang bisa Anda gunakan. Sekian penjelasan pada artikel ini. Semoga dapat memberikan pencerahan mengenai oli yang cocok digunakan untuk Yamaha vixion.

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Oli Yang Bagus Untuk Yamaha Vixion"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel