Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Motor di Bengkel

Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Mesin Motor di Bengkel - Kendaraan sepeda motor sudah seharusnya diberikan perawatan yang terbaik. Dengan perawatan inilah, memungkinkan berkendara menjadi lebih nyaman. Salah satu yang harus di perhatikan yaitu mengenai perawatan dari oli. Karena, oli yang berkualitas akan sangat membantu untuk memberikan performa dari mesin. Tentunya, anda perlu mengetahui biaya ganti oli motor.

Oli motor yang tidak di ganti tentu sangat berbahaya. Karena, dapat menyebabkan kerusakan pada motor. Sudah pasti, semua para pengendara tidak menginginkan hal ini. Untuk itu, jika sudah dalam masanya pergantian. Maka lakukan pergantian dari oli motor dengan tepat waktu. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kerusakan pada mesin. Ingin tahu berapa biaya ganti oli motor? Selengkapnya artikel ini akan membahasnya untuk anda. Baca juga : Jangka Waktu Ganti Oli Motor agar Mesin Awet

Mengapa Penting Ganti Oli Mesin Motor?

Banyak dari masyarakat yang masih bingung fungsi dari pergantian oli motor. Sebaiknya, para pengguna harus paham mengapa harus dilakukan pergantian oli motor. Berikut ini beberapa alasannya:

Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Motor
Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Motor

- Meningkatkan Performa Mesin
Dalam mesin, dibutuhkan pelumas untuk membantu gear berjalan dengan baik Geseran dari setiap gear akan di bantu oleh pelumas. Jadi, saat pelumas dalam kondisi yang tidak baik dapat di pastikan bahwa roda gear berjalan kurang tinggi. Untuk itu, pelumas yang baru akan memberikan performa lebih tinggi.

- Melindungi Mesin
Oli bukan hanya digunakan untuk meningkatkan performa pada mesin. Namun, juga di desain untuk dapat melindungi mesin. Karena, bisa saja terdapat kerak di area mesin yang sukar untuk di hilangkan. Jadi, dengan menggunakan oli bisa di hilangkan.

- Kenyamanan Dan Keamanan Dalam Berkendara
Salah satu alasan mengapa anda perlu melakukan pergantian oli karena untuk kenyamanan dan keamanan berkendara. Oli mesin yang lama dapat menyebabkan kotoran dan bisa saja berpengaruh pada macetnya gear saat digunakan. Jadi, sangat berbahaya jika hal ini sampai terjadi.

Biaya Ganti Oli Motor

Oli motor tentu harus di ganti secara rutin dan sesuai pada waktunya. Jika tidak , dapat menyebabkan kerusakan pada bagian mesin motor. Pergantian oli motor harus di lakukan sesuai pada waktunya. Dalam pembiayaanya, terdapat beberapa hal yang perlu di perhatikan.

- Harga Oli
Sudah pasti, biaya pertama yang perlu di perhatikan yaitu harga dari oli. Untuk harga dari oli sendiri masih relatif sama. Karena, untuk harga dari oli menyesuaikan pada kendaraan masing-masing. Dalam pemilihan olinya juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kendaraan pribadi.

Untuk harga dari oli kurang lebih berkisar RP. 56.000 per liternya. Namun, bisa saja menjadi lebih kurang ataupun bertambah. Semuanya tergantung pada merek yang anda gunakan. Harga dari oli racing umumnya memang relatif lebih tinggi. Sedangkan, untuk harga dari oli matik cukup rendah. Untuk mengecek harga oli bisa ke daftar artikel berikut : Artikel Tentang Harga Oli Motor

- Jasa Service

Untuk melakukan pergantian dari oli memang dapat di lakukan sendiri. Namun, untuk anda yang tidak ingin ribet maka bisa memilih jasa service. Jika anda melakukan pergantian di bengkel resmi tentu tidak akan di pungut biaya. Karena, memang sudah termasuk dalam pelayanan yang diberikan.

Namun, berbeda jika anda melakukan pergantian oli di bengkel yang bukan resmi. Maka, akan di kenakan biaya tambahan untuk membantu pergantian dari oli. Biayanya tentu tidak terlalu mahal. Berkisar Rp. 20.000 untuk setiap pergantiannya. Harga tersebut sudah sangat sesuai dengan peralatan yang digunakan.

Secara keseluruhan, untuk biaya dari pegantian oli ini berkisar Rp. 86.000. Tentunya, biaya ini bisa saja naik ataupun turun sesuai dengan kebutuhan anda. Namun, jika anda ingin mengirit biaya maka dapat melakukan pergantian oli sendiri. 


Itulah penjelasan lengkap mengenai biaya ganti oli motor. Sekarang, anda sudah paham bukan mengenai biaya yang dibutuhkan? Jadi, anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Selalu pastikan bahwa oli motor anda selalu dalam kondisi yang baik. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "Perkiraan Biaya / Ongkos Ganti Oli Motor di Bengkel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel