Cara Membuat Body Motor Mengkilap Dan Tips Merawatnya

Body motor yang mengkilap tentu menjadi dambaan bagi banyak orang. Sayangnya, dalam aktivitas sehari-hari kerap kali motor menjadi kotor. Baik terkena debu, kotoran ataupun yang lainnya. Beberapa orang mengganggap bahwa kebersihan tentu menjadi penting. Termasuk pada kendaraan motor sekalipun. Ternyata, terdapat cara membuat body motor mengkilap yang bisa anda lakukan.

Motor yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi kotor. Sebaliknya, jika motor dilakukan perawatan dengan baik maka hasilnya lebih baik. Termasuk untuk body motor anda. Kendaraan yang anda gunakan bisa menjadi cerminan diri. Jadi, jika kendaraan bersih membuktikan bahwa anda memang menyukai kebersihan. Benar begitu? Yuk, ketahui cara membuat bidy motor mengkilap pada artikel ini.

Cara Membuat Body Motor Mengkilap dan Tips Merawatnya

Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk membuat body motor menjadi lebih mengkilap. Berikut ini beberapa caranya: 

Cara membuat body motor mengkilap dan tips merawatnya
Cara membuat body motor mengkilap dan tips merawatnya

Rutin mencuci Motor
Sudah pasti, cara pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mencuci motor secara rutin. Karena, dalam penggunaan motor sehari-hari bisa saja melewati beberapa tempat. Termasuk dengan jalanan yang dapat membuat body motor anda menjadi kotor. Karena itu, sangat di sarankan untuk mencuci motor secara rutin.

Setidaknya, lakukan pencucian motor minimal 1 minggu dalam sekali. Anda bisa melakukannya sendiri dirumah atau bisa menggunakan jasa cuci motor. Terpenting, harus di lakukan pembersihan secara rutin. Tentunya, agar debu dan kotoran yang tinggal menjadi lebih bersih. Bisa digunakan sebagai cara mengkilapkan body motor matic.

Rutin Membersihkan Kotoran Pada Body
Body merupakan bagian yang paling mudah terkena kotoran. Untuk itu, sangat penting agar dapat dilakukan pembersihan secara rutin. Karena, hal ini memungkinkan agar motor tetap dalam kondisi bersih. Dalam membersihkan kotoran di body juga tidak rumit.

Anda bisa melakukannya setelah motor selesai digunakan. Tepatnya pada malam hari, karena memang sudah tidak digunakan lagi. Pembersihan bisa menggunakan kain yang halus dan tidak membuat baret pada body. Baca juga : Cara menghilangkan bau pada helm

Gunakan Polish Wax
Cara selanjutnya yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan polish wax. Jadi, fungsi dari polish wx ini membuat body dari motor dapat terlihat baru. Bahkan, membuat body anda tampak lebih mengkilap di bandingkan sebelumnya. Penggunaan wax juga penting untuk melindungi kotoran agar tidak terkena pada body motor. Banyak sekali merk pengkilap body motor terbaik yang tersedia di pasaran saat ini.

Selain itu, wax juga berguna agar tetap mengkilap meskipun terkena sinar matahari. Hanya saja, anda bisa menggunakan wax motor sintetik agar tahan lama terhadap sinar matahari. Tentunya, cukup banyak beredar di pasaran. Gunakan secara rutin agar motor anda tetap tampak mengkilap seperti baru. Baca : 5 Tips Merawat Bodi Kendaraan Agar Tetap Mulus

Lokasi Dari Parkir Motor
Selama ini, anda memarkirkan motor di posisi bagaimana? Jangan sembarangan dalam memarkirkan motor. Karena, dapat menyebabkan body motor menjadi rusak akrena danya kotoran. Untuk itu, solusi yang terbaiknya anda bisa menempatkannya di daerah yang teduh dan tidak dekat jalanan.

Bahkan, di sarankan untuk tidak terkena sinat matahari secara langsung. Karena, dapat menyebabkan body dari motor menjadi lebih kusam. Untuk itu, selalu pasti tempat parkir dari motor anda layak dan tidak terdapat sinar matahari langsung.


Begitulah cara membuat body motor mengkilap. Tentunya, beberapa cara diatas dapat anda lakukan sendiri dirumah. Namun, tetap pastikan bahwa penggunaannya haruslah dengan benar. Jika tidak, justru dapat berbahaya bagi body motor anda. Bahkan, bisa menyebabkan lecet dan lainnya. Untuk itu, selalu pastikan cara yang anda gunakan tepat. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Body Motor Mengkilap Dan Tips Merawatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel