Ini Biaya / Tarif Isi Angin Nitrogen di Pom Bensin / SPBU untuk Motor

Ini Biaya / Tarif Isi Angin Nitrogen di Pom / SPBU - Ketika malam-malam sehabis pulang kuliah, saya bonceng temen. Ketika saya kendarai sendiri sih tidak masalah, tapi ketika dikendarai berdua motor terasa liyad liyud dan susah untuk dikendalikan. Hal itu akan semakin terasa ketika berbelok, motor tidak stabil dan seperti akan jatuh. Diagnosa pertama adalah karena tekanan angin yang kurang.

Dan ketika di cek ternyata betul, tekanan kedua roda terlihat kurang, apalagi ketika dinaiki berdua. Akhirnya saya putuskan untuk memompakan ban tersebut, awalnya nyari bengkel-bengkel kecil di pinggir jalan. Tapi karena sudah larut malam, bengkel kecil tersebut tidak ada yang buka.

Pilihan terakhir adalah isi angin di pom. Karena malas mengisi sendiri, lebih baik di isi nitrogen saja, sekalian coba-coba karena belum pernah motor ini dikasih nitrogen. Setiap SPBU biasanya di dekat pintu keluar terdapas pos khusus untuk isi tekanan angin ban, angin yang digunakan bukan sembarang angin melainkan nitrogen.

Ban yang menggunakan nitrogen dipercaya dapat lebih awet, selain itu lebih aman terutama ketika digunakan untuk jarak jauh. Angin biasa ketika terkena panas atau digunakan di jalan aspal yang panas akan lebih cepat memuai, sehingga berisiko meletus. Sementara angin nitrogen akan lebih aman karena tidak cepat memuai.

Selain memiliki kelebihan dari nitrogennya, isi di pos tersebut juga mendapat kelebihan ketepatan tekanan angin ban. Jika kita memompa sendiri, tekanannya belum tentu sesuai spesifikasi. Jika dengan alat, tentu akan lebih aman dan sesuai tekanannya (tidak berlebih atau kurang).

Lalu berapa sih tarif/biaya isi angin nitrogen di SPBU?
Ini Biaya / Tarif Isi Angin Nitrogen di Pom Bensin / SPBU untuk Motor
Sumber : tribunnews.com

Pengalaman pribadi isi nitrogen di SPBU untuk dua roda depan dan belakang dikenai tarif Rp 4.000. Dengan kondisi tekanan angin yang setengah kurang. Dengan kata lain tambah angin saja.

Jika ganti semuanya menjadi full nitrogen, harganya tentu berbeda. Karena ada jasa melepas angin dan mengisinya dari 0 sampai full. Mungkin 10 ribuan kali yaa, dengan bonus tutup berwarna hijau.


Okee, itu sedikit informasi tentang biaya/tarif isi angin nitrogen di pom / spbu untuk motor, semoga bermanfaat dan terimakasih. Apakah di daerah kalian berbeda?? Sharee yaa..

Belum ada Komentar untuk "Ini Biaya / Tarif Isi Angin Nitrogen di Pom Bensin / SPBU untuk Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel