Ini 5 Kota Favorit Backpacker di Pulau Jawa Yang Wajib Kalian Kunjungi Pakai Motor

Di sela-sela kesibukan bekerja, kita butuh yang namanya liburan untuk merefresh dan menyegarkan pikiran. Di saat liburan inilah kita melupakan sejenak keruwetan yang ada di kantor, dan kita gunakan untuk bersenang-senang dan berkumpul bersama keluarga.

Liburan tidak harus pergi ke luar negeri yang biasanya butuh biaya mahal, liburan juga tidak harus menggunakan jasa tour & travel, kita bisa merasakan sensasi baru untuk berlibur menggunakan sepeda motor ala backpacker. Selain lebih seru dan menantang, dari segi biaya juga lebih irit. Paling-paling hanya butuh biaya makan, bensin, tiket masuk sama booking hotel untuk menginap.

Liburan mengendarai sepeda motor sangat menantang jika jarak tempuhnya tidak biasa-biasa saja, minimal lintas provinsi. Lebih seru lagi jika bisa bareng-bareng sama teman atau yang sering disebut "touring". Tapi jika kalian ingin suasana romantis bersama pasangan, maka berdua lebih baik karena akan terbebas dari gangguan.
Wisata Kawasan Malioboro
Wisata Kawasan Malioboro (Sumber : merdeka.com)

#. Booking Hotel Sebelum Berangkat
Karena memakai motor, tentu segala apapun kalian persiapkan sendiri. Berbeda ketika menggunakan tour travel yang kebutuhan kalian mulai dari makan, tiket sampai hotel sudah di siapkan. Untuk itulah sebelum berangkat kalian perlu mempersiapkan segalanya dengan baik, salah satunya adalah hotel alias penginapan.

Kalian pasti butuh tempat menginap bukan? Masak iyaa jauh-jauh dari rumah kalian tidak menginap, pasti capek dong. Jadi, sebelum berangkat kalau bisa kalian sudah memiliki rencana akan menginap dimana, akan lebih baik lagi jika kalian langsung memesan kamar agar sesampainya di sana tinggal check in tanpa takut kamar penuh.

Untuk masalah hotel dan penginapan kalian bisa menggunakan pegipegi.com untuk booking hotel, silahkan kalian bisa pilih dari hotel yang termurah sampai dengan hotel dengan fasilitas kerajaan. Dengan booking hotel ini kalian akan merasakan berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lain, pegipegi.com menawarkan diskon & promo yang menarik, kemudahan dalam hal pembayaran, dan terdapat PepePoin yang jika sudah terkumpul dapat dijadikan sebagai potongan harga pada transaksi berikutnya.

Booking Hotel Sebelum Berangkat
Booking Hotel Sebelum Berangkat
Pegipegi.com juga menawarkan layanan terbaik pada aplikasinya, seperti fitur Best Price Gurantee yang memungkinkan para pengguna dapat memilih hotel dengan harga terbaik pada saat melakukan pemesanan. Selain itu kalian juga masih punya kesempatan mendapatkan Diskon Eksklusif jika pemesanan dilakukan melalui aplikasinya. Aplikasi Pegipegi dapat langsung di download di PlaySroter maupun AppStore.

Jika sudah siap dengan hotel dan penginapannya, tinggal packing-packing dan langsung meluncur ke TKP. Jangan lupa utamakan keselamatan yaaa, jangan ngebut-ngebut.

Bisaotomotif.com memiliki daftar 5 kota favorit para backpacker untuk dijadikikan sebagai lokasi tujuan untuk berlibur menggunakan sepeda motor. Dimana sajakah itu? Simak berikut ini :

1. Bandung
Wisata di bandung
Sumber : Instagram @rainbowgarden_lembang
Sebuah kota yang pernah menjadi lautan api ini menjadi daftar kota favorit di Pula Jawa, menurut banyak orang kota ini cukup romantis untuk dua sejoli yang sedang memadu kasih, tidak hanya tempat wisata saja yang cukup menarik, wisata kuliner yang ditawarkan kota Bandung juga membuat kita betah berlama-lama di kota ini. 

Di kota ini juga cukup bersih dengan arsitektur bangunan yang cukup unik-unik, apalagi Bandung dikenal sebagai Paris Van Java sebuah kota fashion yang ada di Indonesia. Asyik lah pokoknya keliling kota Bandung pakai motor, layaknya Dilan dan Milea. Ada rencana ngga nih berlibur ke kota Bandung? Jika ada, ajak-ajak dong..!

2. Jogja
Wisata di jogja
Sumber : Instagram @infoseputarjogja
Siapa hayo yang tidak tahu Jogja? Jogja adalah salah satu kota tujuan favorit para wisatawan, kotanya cukup asri dengan kebudayaan yang masih terjaga. Tidak hanya budaya saja, kota ini juga dijuluki sebagai kota Pendidikan. Dari tempat wisata alamnya juga mempesona lho, ada parangtritis, ada pantai pasir putih di Wonosari, ada Kaliurang di dekat Gunung Merapi, ada waduk dll.

Seperti namanya, kota ini memang cukup istimewa karena menyimpan tempat-tempat wisata yang cukup lengkap. Bahkan saking istimewanya, banyak orang yang memiliki kenangan manis di Jogja. Entahlah.. Suasana malam di malioboro itu yang tidak bisa dilupakan sampai saat ini. 

Apalagi kalau kita berboncengan pakai motor berdua malam-malam. Duhhh pengen ke Jogja lagi dehh. Pantas lah jika Jogja menjadi kota paling romantis dan favorit untuk kalian kunjungi.

3. Bogor
Wisata di bogor
Sumber : Instagram @bogorkotahijau
Salah satu tempat terkenalnya adalah wisata Puncak Bogor, dengan suasana dingin-dingin dan pemandangan yang cukup indah. Kota ini layak deh untuk kalian kunjungi menggunakan sepeda motor, tapi biasanya pas weekend kawasan puncak ini cukup ramai dan kadang-kadang macet. Tapi itu ngga masalah, karena semua akan terbayarkan dengan keindahan alam dan suasana yang menakjubkan di atas ketinggian kota Bogor.

4. Banyuwangi
Sumber : Instagram @pesonaid_travel
Banyuwangi terkenal dengan wisata alam yang cukup indah, seperti Kawah Ijen, Teluk Hijau dan Taman Nasional Baluran. Terus terang saya juga belum pernah ke kota Banyuwangi ini, tapi pengen banget ke-kedua lokasi yaitu Teluk Hijau dan Kawah Ijen, katanya keduanya memiliki spot yang cukup indah sehingga cocok tuh buat yang suka foto-foto.

5. Surabaya
Sumber : Instagram @dolan_surabaya

Kota Surabaya merupakan ibu kota Provinsi Jawa Timur, kota ini juga dikenal sebagai kota Pahlawan dengan ribuan kisah dan perjuangan yang cukup gigih melawan penjajah. Surabaya juga memiliki tata kota yang cukup menawan, dengan arsitektur dan wisata budayanya yang cukup banyak kalian akan lebih menghargai akan artinya sebuah perjuangan.

Di kota ini juga banyak wisata-wisata kuliner yang cukup terkenal akan rasanya yang nikmat. Kota yang juga menjadi kota terbesar di Indonesia setelah Jakarta ini pantas kita masukkan ke dalam 5 daftar kota favorit backpacker di Pulau Jawa.

Kota mana nih yang belum pernah kalian sambangi? Jika belum cobalah sekali-kali, dan jangan lupa pikirkan hotel dan penginapannya. Biar mudah pakai aplikasi Pegipegi yang menawarkan banyak promo dan diskon-diskon menarik, sehingga biaya traveling kalian semakin murah dan irit. Betul kan?

Belum ada Komentar untuk "Ini 5 Kota Favorit Backpacker di Pulau Jawa Yang Wajib Kalian Kunjungi Pakai Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel