Pakai Helm Racing Untuk Harian, Ide Bagus atau Tidak?

Pakai Helm Racing Untuk Harian, Ide Bagus atau Tidak? - Helm adalah piranti keamanan yang wajib dikenakan pada saat berkendara menggunakan sepeda motor, terdapat berbagai jenis dan model dari helm yang tersebar di pasaran Indonesia mulai dari helm bogo, helm standar, full face hingga helm racing.

Ngomong-ngomong masalah tentang helm racing, helm yang satu ini biasa digunakan pada saat balap, untuk itulah dinamai "racing" yang identik dengan dunia balap. Helm racing memang memiliki ketahanan yang lebih kuat, tidak hanya itu helm racing juga didesain dapat mencangkeram wajah lebih kuat sehingga tidak mudah terlepas ketika jatuh.

Helm racing
Helm racing

Jika benar lebih kuat dan aman, apakah bagus jika digunakan untuk harian??

Helm racing memang di desain lebih kuat dan aman, karena umumnya yang namanya balapan pasti adu cepat sehingga resiko terjatuh pasti lebih besar. 

Namun, jika digunakan untuk sehari-hari helm racing ini tidak disarankan karena sangat ketat di bagian kepala, tentu kurang begitu bagus untuk peredaran darah dan sirkulasi angin pada wajah. Pakai helm full face non racing saja sudah gerah ketika siang hari, apalagi menggunakan helm racing.

Helm racing biasanya hanya digunakan 1 - 2 jam saja setiap balapan, dan tidak digunakan untuk harian.

Untuk kalian yang berjerawat, menggunakan helm full face atau racing tidak di sarankan. Nanti hanya akan membuat wajah kalian semakin berminyak. Dan jika tidak pandai-pandai menjaga kebersihan helm, bisa-bisa malah menjadi pemicu timbulnya jerawat baru.

Belum ada Komentar untuk "Pakai Helm Racing Untuk Harian, Ide Bagus atau Tidak?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel