Sering Lawan Arus? Ancamannya 6 Bulan Penjara Lho

Sering Lawan Arus? Ancamannya 6 Bulan Penjara Lho - Di kota-kota besar macet adalah makanan sehari-hari yang tidak bisa terhindarkan, macet juga menjadi masalah yang umum terjadi di negara-negara berkembang. Hal tersebut dikarenakan tidak sebandingnya luas jalan dengan jumlah kendaraan yang melewatinya.

Dengan alasan macet malas putar balik, terkadang banyak warga ibukota yang nekat melawan arus (arah). Padahal tindakan melawan arus ini sangat membahayakan, baik bagi diri sendiri maupun pengguna jalan lain. 

Apalagi jika aksi nekat ini dilakukan pas jam-jam ramai seperti berangkat kerja dan pulang kerja, dimana jalan benar-benar crowded alias penuh sesak. Begitu juga jika dilakukan di malam hari, sangat-sangat berbahaya. 

Melawan Arus
Melawan Arus (Sumber : sentananews.com)
Sudah banyak kasus kecelakaan akibat melawan arus ini, kebanyakan mereka terjadi benturan dan serempetan. Ada juga yang membuat pengguna jalan yang tidak salah apa-apa menjadi kaget dan terjatuh karena reflect melihat ada pengguna jalan lain yang melawan arus. Baca juga : Penyebab Asap Knalpot Hitam Pada Mesin Diesel

Pelanggaran lalu lintas ini sudah tercantum dalam pasal 310 UU Lalu Lintas, jika Anda tertangkap basah melawan arus maka dapat ditilang dan dijerat hukuman dengan ancaman kurungan penjara maksimal 6 bulan. 

Bahkan ketika terjadi kecelakaan maka hukumannya akan menjadi lebih berat, karena sudah terbukti bersalah dan dapat dikenai hukuman berlapis.

Jadi, mari tertib berkendara dan hindari melawan arus agar tidak membahayakan pengguna jalan yang lain. Baca juga : Ciri-ciri Sokbreker Motor Rusak

Belum ada Komentar untuk "Sering Lawan Arus? Ancamannya 6 Bulan Penjara Lho"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel