Cara Kerja Governor Dalam Mengatur Volume Penyemprotan Bahan Bakar Diesel

Cara Kerja Governor Dalam Mengatur Volume Penyemprotan Bahan Bakar Diesel - Plunyer adalah bagian paling inti dalam pompa injeksi, ia adalah komponen yang secara langsung berperan sebagai jantung layaknya piston, plunyer bergerak naik turun dan menjalankan langkah-langkahnya mulai dari awal pengisian, penekanan sampai akhir langkah plunyer.

Plunyer ini akan menekan bahan bakar dengan waktu dan jumlah yang sesuai yang telah diatur oleh automatic centrifugal timer dan governor. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai cara kerja governor dalam mengatur volume penyemprotan.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa governor adalah komponen dalam pompa injeksi yang berfungsi untuk mengatur banyak sedikitnya volumue/jumlah pengiriaman bahan bakar ke nozle injector. 

Cara Kerja Governor dalam Mengatur Volume Penyemprotan Bahan Bakar Diesel

Governor mengatur gerakan batang pengatur yang berkaitan dengan klem pinion pengontrol yang bebas terhadap silinder.

Flens penggerak plunyer berkaitan dengan bagian bawah kontrol sleve. Jumlah bahan bakar yang diinjeksikan tergantung dari posisi plunyer dan perubahan besarnya langkah efektif.
Cara Kerja Governor
Cara Kerja Governor

Langkah efektif plunyer berubah bila plunyer berputar oleh tenaga dari governor – batang pengontrol – pinion pengontrol – kontrol sleve – plunyer (melalui flens penggerak plunyer).

Langkah efektif adalah gerakan plunyer dari titik setelah menutup lubang pemberi sampai alur pengontrol bertemu dengan lubang pemberi. Jadi langkah efektif akan berubah sesuai dengan posisi plunyer dan jumlah bahan bakar yang disemprotkan sesuai dengan besarnya langkah efektif.


Oke guys, itu adalah cara kerja governor dalam mengatur volume penyemprotan bahan bakar diesel. Selanjutnya dapat membaca artikel Mengapa Perlu Penyesuaian Penyemprotan dalam Mesin Diesel??

0 Response to "Cara Kerja Governor Dalam Mengatur Volume Penyemprotan Bahan Bakar Diesel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel