Apa Bahayanya Jika Ban Gundul/Halus?

Apa Bahayanya Ban Yang Sudah Halus/Gundul? - Ban yang sudah gundul atau halus maka tidak memiliki thread atau alur pada ban yang berfungsi untuk meningkatkan cangkeraman ban terhadap jalan. Ban yang sudah gundul akan memiliki tingkat risiko bahaya yang lebih besar, terutama berbahaya bagi pengendara dan pengemudi tersebut. Apa saja bahayanya?

1. Licin
Karena sudah tidak memiliki thread, ban yang sudah gundul akan lebih licin. Terutama pada saat melakukan pengereman dan berada di jalan yang basah. Pada saat pengereman, rem juga akan terasa kurang pakem karena cangkeraman pada ban yang sedikit.

2. Mudah bocor
Ban yang halus maka akan semakin tipis, dan tanpa tread maka luas penampang dari ban tersebut semakin besar. Ketika ketemu dengan jarum, paku atau pines maka akan langsung tertancap dan langsung kempes karena mengenai ban dalam.

3.Bahaya ketiganya adalah meletus. 
Ban yang sudah halus lebih beriko meletus, terutama apabila tekanan angin ban terlalu besar atau pada saat ban berada dibawah terik matahari.

4. Mudah selip
Ban yang sudah halus, maka akan sangat mudah untuk selip. Selip ini tentu saja akan membahayakan pengemudi atau pengendara motor tersebut.

Itu adalah beerapa bahayanya jika ban gundul atau halus, selengkapnya dapat dilihat dalam video yang sudah kami upload di channel kami berikut ini :


Semoga bermanfaat dan jangan lupa, LIKE & SUBCRIBE kami di Youtube untuk mensuport kami agar selalu update dan upload video-video tentang otomotif. Baca : Ciri-ciri Engine Mounting Rusak

Belum ada Komentar untuk "Apa Bahayanya Jika Ban Gundul/Halus?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel