(Video) Kegunaan Fly Wheel/Roda Gila dalam Mesin - Otodut Channel

(Video) Kegunaan Fly Wheel atau Roda Gila dalam Mobil - Otodut Channel. Dalam mesin mobil yang menggunakan transmisi manual, pasti terdapat komponen yang bernama fly wheel. Fly wheel ini sering juga disebut dengan roda gila, terkadang dijuluki dengan roda gendheng. Apakah benar roda ini benar-benar gila? Mari kita ketahui fungsi dan komponennya.

Dalam satu kali siklus mesin akan menghasilkan tenaga satu kali, yaitu pada saat langkah usaha. Sementara mesin membutuhkan 4 kali langkah untuk menjalankan satu siklusnya. Belum lagi adanya gesekan dan kehilangan tenaga tentu saja membuat tenaga yang dihasilkan tidak stabil bila tidak ada yang menyimpannya. Kehilangan tenaga ini terutama pada saat langkah kompresi, dimana langkah piston melawan dan menekan campuran udara dan bahan bakar. Jadi bisa dibayangkan, jika mesin tanpa fly wheel maka yang terjadi adalah mesin tidak beraturan. Pada sesaat langkah usaha akan cepat, tetapi pada saat langkah kompresi putaran akan melambat. Bayangkan jika mobil tersebut jalan, pasti kaya mobil hilang ban nya satu yaa, xi xi xi. Baca versi tulisan : Fungsi Fly Wheel (Roda Penerus)

Untuk mengetahui fungsi atau kegunaan fly wheel dapat dilihat dalam video di atas. Jangan lupa like & subrcibe ya guys agar kami dapat membuat video yang lebih baru lagi.

0 Response to "(Video) Kegunaan Fly Wheel/Roda Gila dalam Mesin - Otodut Channel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel