Mengenal Pembatas Jalan Canggih di Sukabumi (Roller Barrier)

Mengenal Pembatas Jalan Canggih di Sukabumi - Baru-baru ini dishub provinsi Jawa Barat melalui akun instagramnya memperkenalan sebuah pembatas jalan canggih di Cikadang, Sukabumi, Jawa Barat. Pembatas ini sebagai pengaman bagi kendaraan ketika terjadi kecelakaan. Pembatas jalan ini dipasang di pinggir jalan terutapa di belokan-belokan yang rawan terjadinya kecelakaan.

Pemasangan alat ini juga dilatar belakangi dengan seringnya terjadi kecelakaan di Kabupaten Sukabumi.  Mengingat banyak jalan-jalan berkelok, jalan tanjakan/turunan yang disertai dengan tikungan tajam.

Bagi rakyat Sukabumi tentu sangat senang dengan di pasangnya pembatas jalan ini, harapannya sih semua titik-titik yang rawan kecelakaan di pasangi pembatas jalan ini. 

BTW Pembatas jalan ini merupakan ide inovatif dari Gubernur Jabar yaitu Ridwan Kamil Pembatas ini disebut "Roller Barrier", sebuah pagar pengaman jalan berteknologi Korea Selatan. (Kirain buatan lokal, wkwk)

Roller Barier di Sukabumi
Roller Barier di Sukabumi
Saat ini Roller Barrier sudah terpasang di ruas jalan Cikidang - Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi. Semoga aja ya guys, dengan terpasangnya RB ini angka kecelakaan dan korban jiwa akibat kecelakaan dapat menurun.

Seperti namanya Roller, maka kerjanya seperti roller. Jika terjadi kecelakaan, maka kendaraan tidak langsung melawan gerakan dan merusak pembatas, melainkan dibelokkan dan berjalan mengikuti arah roller. Sehingga pengemudi masih diberi kesempatan untuk menginjak rem atau menghentikan kendaraannya.



Semoga saja tidak hanya di Sukabumi aja ya, bisa menular ke daerah-daerah lain yang angka kecelakaan dan korban jiwanya cukup tinggi. Baca juga : DSVM | Spion Canggih Milik Toyota Lexus

0 Response to "Mengenal Pembatas Jalan Canggih di Sukabumi (Roller Barrier)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel