Cara Mengirim Motor dari Jogja Ke Jawa Timur Dengan Kalog Express + Daftar Tarif / Biaya Kirimnya

Cara Mengirim Motor dari Jogja Ke Jawa Timur Dengan Kalog - Motor adalah salah satu kendaraan roda dua yang digerakkan oleh mesin dan merupakan kendaraan yang paling umum digunakan untuk membantu manusia dalam bermobilisasi. Besarnya volume sepeda motor membuatnya tidak mudah untuk memindahkan dari satu kota ke kota lainya, pilihannya hanya dikendarai sendiri atau dikirim via jasa pengiriman motor.

Jasa pengiriman barang di Indonesia cukup banyak, apalagi setelah adanya gaya hidup baru berupa belanja online. Sebut saja seperti JNE, JNT, Tiki dll. Hanya saja jasa kurir tersebut biasanya tidak menerima pengiriman berupa sepeda motor.

Salah satu penyedia jasa pengiriman motor adalah Kalog Express, seperti yang saya gunakan beberapa hari yang lalu untuk mengiirm motor dari Jogja ke Jombang, Jawa Timur. 

Di jogja kalian dapat menemukan kalog express di dekat stasiun tugu, persisnya di depan NEO Hotel yang beralamat di Jl. Ps. Kembang No.1. Kalog Express ini merupakan ekspedisi jasa pengiriman  barang, kargo, dan sepeda motor yang menggunakan mode kereta, iya lah namanya aja Kalog (Kereta Api Logistik). Jadi, umumnya lokasi dari jasa pengiriman ini berada di dekat stasiun, untuk pengiriman maupun pengambilan juga dilakukan di tempat/kantor dari kalog expressnya.

Kalog Express
Kalog Express

Yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mengirim Sepeda Motor Dengan Kalog

Sebelum melakukan pengiriman, ada beberapa yang harus dipersiapkan untuk syarat sebelum melakukan pengiriman, diantaranya adalah sebagai berikut :
1. STNK
Dalam proses pengiriman sepeda motor, tentu STNK dan kunci motor akan disertakan dalam pengiriman. Jadi jangan sampai lupa membawa STNKnya yaa.

2. Cuci Motor
Sebelum motor dikirim, akan dilakukan packing terlebih dahulu. Maka dari itu, biasanya akan dikenakan biaya packing yang biasanya sekitar 500 ribuan. Nahh, biar ngga malu jadi lebih baik motornya dicuci dulu aa.

3. Foto dan Periksa Motor
Sebelum motor dikirim, sebaiknya difoto dulu tuh motor. Untuk berjaga-jaga, bila nanti saat sampai tujuan terjadi masalah. Biar lebih mantap, kamu juga bisa fotokopi STNK untuk peganganmu.

4. Barang Tambahan
Jika di dalam jokmu belum ada apa-apa, kamu bisa tambah barang-barang untuk orang yang akan kamu kirimi motor, bisa baju, atau bunga jika ingin memberikan kejutan yang romantis.

Lanjut Proses Pengiriman

Kamu perlu dua orang untuk mengantar motor ini sampai ke tempat pengiriman, setelah sampai langsung saja bila ke CS bahwa ingin mengirim motor. Data-data yang perlu kamu siapkan antara lain :
1. Data pengirim : Nama, Alamat, No HP dll.
2. Data penerima : Nama, Alamat, No Hp dll.

Biaya pengiriman sepeda motor bervariasi, tergantung seberapa jauh jarak pengiriman. Dari jogja ke jawa timur biaya pengirimannya adalah Rp 400.000, dengan tambahan Rp 50.000 sebagai biaya packingnya.

Tarif Pengiriman Kalog Express
Tarif Pengiriman Kalog Express

Setelah itu, motormu akan di cek dan di packing. Setelah selesai, jangan lupa foto bukti transaksi dan dikirim ke penrima. Karena penerima dapat mengambil motor dengan foto bukti ini.

Baca juga : Daftar Harga Mobil Bekas 40 Jutaan

Proses Pengambilan Sepeda Motor Oleh Penerima

Penerima motor dapat mengambil sepada motor yang telah dikirim ke kalog express yang biasanya lokasinya dekat dengan stasiun kereta api. Datangi kantornya, dan tunjukan foto yang telah dikirim oleh pengirim sepeda motor.

Dan selesai deh, selamat kamu bia memngnirim motor dari Jogja ke Jawa Timur dengan selamat. Semoga bermanfaat dan terimakasih banyak.

0 Response to "Cara Mengirim Motor dari Jogja Ke Jawa Timur Dengan Kalog Express + Daftar Tarif / Biaya Kirimnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel