Cara Ampuh Menghilangkan Bau Pesing di Mobil

Bisaotomotif.com, Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil - Kendaraan paling nyaman untuk berpergian khususnya bagi yang sudah berkuluarga dan memiliki anak adalah mobil, ibaratnya mobil adalah sebagai rumah kedua. Sehingga ketika kita membawa anak kita yang masih kecil, seringkali ngompol di jok atau tempat duduk. Karena masih kecil tentu kita tidak boleh memarahinya, kita hanya bisa menasehati pelan-pelan dan memberi pengertian kepada anak kita jika memang itu diperlukan.

Bau pesing di mobil memang disebabkan karena anak kita yang ngompol, yang biasanya karena orangtuanya lupa mengenakan popok atau pampes yang berguna mencegah anak ngompol dan membasahi apa yang ada di sekitarnya. 

Umumnya bau pesing di mobil ini akan muncul setelah beberapa hari terkena ompol, paling tidak satu hari atau dua hari setelah ompol agak kering baru bau pesing akan terasa. Tentu saja bau pesing ini akan sangat menganggu kenyamanan penumpang, yang seharusnya mencium bau wangi tapi kok malah mencium bau pesing tentu membuat tidak enak dan pengen cepat-cepat keluar dari mobil. Maka solusinya adalah menghilangkan baunya tersebut.

Cara menghilangkan bau pesing di mobil caranya cukup mudah, tinggal ganti mobil maka bau pesing itu akan hilang dengan sendirinya. Betul tidak?? Memang benar ketika ganti mobil maka bau pesing akan hilang, tapi ongkos untuk ganti mobil itu yang besar. Nah, bisaotomotif.com memiliki bebberapa tips dalam menghilangkan bau pesing, dengan tips ini kamu tidak perlu mengeluarkan kocek dalam-dalam, cukup murah meriah tapi ampuh. Bagaimana caranya? Simak tutorial berikut ini :
Cara menghilangkan bau pesing di mobil
Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil
sumber : sicurauto.it

1. Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil dengan Dijemur

Cara pertama untuk menghilangkan bau pesing adalah dengan dijemur, penanganannya ini mirip seperti menghilangkan bau pesing pada kasur. Nah mungkin anda awalnya berfikir betapa repotnya menjemur jok mobil, harus melepas, menggotong-nggotong sampai memasang kembali.

Tapi Anda sebenarnya dapat memanfaatkan kaca mobil yang transparan, atau membuka jendela dan biarkan sinar matahari masuk kedalam mobil. Biar lebih maksimal, atur posisi mobil agar sinar matahari dapat menyinari. Anda dapat memanfaatkan sinar matahari di pagi atau sore hari, di waktu itu matahari baru naik dan ketika mobil dihadapkan ke arah sinar matahari, maka jok akan tersinari.

Nah dengan menjemur ini minimal bau pesing akan sedikit berkurang, tinggal dilanjutkan dengan langkah-langkah jitu dibawah ini agar bau pesing dapat hilang maksimal.


2. Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil dengan Alkohol 70 %

Dijemur saja mungkin baunya masih ada sisa-sisa, nah biar lebih hilang lagi maka dapat menggunakan alkohol. Alkohol adalah cairan yang sangat mudah menguap, dengan begitu ketika alkohol dituangkan di tempat yang terkena ompol maka bau ompol akan melekat di alkohol dan ikut menguap. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut :

  • Tuangkan alkohol secukupnya pada area yang terkena ompol
  • Lalu tempelkan tisu agar alkohol terserap,
  • Jemur seperti langkah 1 agar alkohol dan ompol benar-benar menguap dan hilang.
Jauhkan dari api, karena alkohol mudah terbakar.
Cara ini terbilang cara yang paling simple dan terbukti ampuh untuk menghilangkan bau pesin di mobil. 


3. Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil Menggunakan Obat Kumur

Selain menggunakan alkohol, kamu juga dapat menggunakan obat kumur. Karena biasanya di dalam obat kumur juga terdapat alkohol dan zat pembersihnya. Nah, langkah-langkah menghilangkan bau pesing menggunakan obat kumur antara lain sebagai berikut :

  • Campur obat kumur dengan air
  • Bersihkan area yang terkena ompol dengan larutan tersebut
  • Letakkan beberapa kain bersih di atasnya untuk mengeringkan, biar lebih maksimal dijemur akan lebih cepat hilang
  • Bau larutan akan bertahan sekitar dua hari dan pada akhirnya tidak tercium lagi bau ompol

4. Cara Menghilangkan Bau Pesing di Mobil Menggunakan Penyerap Bau dan Anti Bakteri

Anti Bakteri dan Bau
Anti Bakteri dan Bau
Di toko-toko online banyak yang menawarkan laruta penghilang bau, atau penyerap bau dan anti bakteri. Kamu bisa membelinya di bukalapak dengan kisaran harga sekitar 50 ribuan. Dengan cara ini akan lebih efektif, karena larutan yang digunakan untuk menyerap lembab dan bau sudah diformulasikan secara khusus, sehingga kinerjanya akan lebih maksimal.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukkan untuk menghilangkan bau pesing di dalam mobil.  Kami sebelumnya juga pernah membuat artikel tentang cara menghilangkan bau pada helm, dibaca sekalian aja biar menambah referensimu. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to " Cara Ampuh Menghilangkan Bau Pesing di Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel