Daftar Harga Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta

Bisaotomotif.com, Daftar Harga Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Jutaan - Untuk kalangan menengah kebawah mobil bekas menjadi primadona yang terus mengalami regenerasi peminatnya, membeli mobil bekas memang sering kali dijadikan sebagai batu loncatan sebelum membeli mobil yang lebih bagus.

Karena biasanya pemilik mobil bekas akan meng-upgrade mobilnya ke spek yang lebih gahar, awalnya mungkin harga 20 jutaan, kemudian di jual tambah uang dikir dapat mobil harga 30 jutaan. Beberapa tahun kemudian, mobilnya dijual tambah uang dikit dapat mobil bekas murah harga 40 jutaan. 

Lagipula mobil bekas juga masih banyak yang kondisinya masih bagus, tinggal lebih teliti dan cermat saja sebelum membeli mobil bekas. Faktor pertama yang perlu di perhatikan adalah harga, kemudian kondisi, yang setelah itu ada biaya perbaikan setelah itu bila diperlukan. Nah itu adalah ketiga hal yang mungkin perlu menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli mobil bekas.

Khusus edisi kali ini, kami dari tim bisaotomotif.com akan memberikan informasi tentang daftar mobil bekas murah yang harganya dibawah 30 jutaan. Mobil dengan harga dibawah 30 jutaan terhitung masih banyak di pasaran, tinggal mobil tersebut tujuannya digunakan untuk apa.

Untuk angkutan dibawah 30 jutaan juga masih ada, mobil pick up seperti carry, colt t, kijang dll. Sementara untuk mobil penumpang/pribadi, yang paling banyak dicari adalah mobil sedan. Karena mobil sedan ini yang paling apa yaa, kalau dalam istilah bahasa jawa tuh "wangun" untuk dijadikan mobil pribadi.

1. Harga Mobil Bekas Murah Timor Dibawah 30 Jutaan (1996, 1997, 1998)
Mobil keluaran tahu 90-an ini sebagai mobil nasional yang disahkan pada rezim Presiden Soeharto, namanya diambil dari Teknologi Industri Mobil Rakyat yang kemudian diakronimkan menjadi "TIMOR". Karena mobil nasional, maka tak heran bila mobil ini dibanderol dengan harga yang lebih murah, alasannya karena mobil Timor dibebaskan dari pajak-pajak seperti pada mobil-mobil lainnya.

Mobil Bekas Timor
Mobil Bekas Timor
Generasi pertama mobil ini diadaptasi dari mobil nasionalnya malaysia yaitu Proton Perdana SEi. Hebatnya mobil ini diproduksi sendiri oleh Indonesia, bahan-bahan pembuatannya juga sepenuhnya berasal dari negara kita.

Proyek Timor sebagai mobil nasional sempat terhambat di tahun 1997 karena terjadi krisi Asia, yang kemudian berhenti total selepas lengsernya orde baru pada kepemimpinan rezim Presiden Soeharto. Hingga di tahun 1999 Timor S515/S516 beralih nama menjadi Kia Sephia.

Ada beberapa model dari mobil Timor ini, dari mulai generasi paling awal yaitu Timor S515 yang memiliki kapasitas mesi 1498 cc dengan mekanisme katup yang masih SOHC (Singgle Over Head Camshaft) dan masih menggunakan karburator. Mobil pertama ini tergolong yang paling murah, selain masih SOHC tentu dengan cc segitu dan menggunakan karburator konsumsi bahan bakarnya agak boros. Tapi dari segi harganya termasuk paling murah guys, tapi kalau untuk di jual kembali saya rasa agak susah yaa karena pastinya orang pengen sekalian yang sudah injeksi. Harga mobil bekas Timor S515 SOHC sekitaran 25 jutaan, naik sedikit untuk kondisi istimewa.

Nah tipe lain yang sudah injeksi adalah S515i 1498 cc dan SW515i yang kedua-duanya sudah menggunakan mekanisme katup DOHC (Double Over Head Camshaft), jadi dari segi akselerasi pasti lebih baik gan. Karena injeksi tentu lebih irit, untuk yang sama-sama 1.5 loo yaa. Untuk harga mobil Timor DOHC Injeksi ini berada di kisaran 30 jutaa

2. Harga Mobil Bekas Murah Toyta Kijang Super Dibawah 30 Jutaan (1988, 1989, 1990)

Toyota sejak dulu menjadi produsen mobil yang sukses di Indonesia, perusahaan-perusahaan Jepang memang masih menguasai pasar mobil di Indonesia. Alasannya karena perusahaan Jepang adalah perusahaan yang mau memproduksi mobil "khusus Indonesia" tidak seperti mobil-mobil Amerika yang memproduksi mobil dengan spesiikasi yang sama di seluruh dunia yang kualitasnya sudah teruji.

Mobil Bekas Murah Kijang Super
Mobil Bekas Murah Kijang Super, sumber : astra.co.id
Tapi nyatanya, selera masyarakat Indonesia berbeda. Masyarakat kita lebih membutuhkan mobil yang murah dan mewah. Salah satu mobil yang jadi primadona sejak tahun 70 an adalah toyota kijang yang generasi pertamanya diproduksi pada tahun 1975 yang sering disebut sebagai kijang buaya karena moncongnya yang dapat dimirip-miripkan dengan moncong buaya.

Kijang super adalah mobil generasi ke-3 dari keluarga Toyota Kijang. Kijang super ini memiliki desain yang lebih modern dan lebih melengkung, ketimbang generasi pertama dan keduanya yang lebih ke kotak-kotakan.

Kijang super adalah generasi peralihan dari kijang pertama yang lebih mengedepankan fungsi angkutan ke mobil penumpang.  Di tahun ini ada dua tipe yang dikeluarkan oleh Toyota, yaitu kijang super dan kijang grand extra yang memiliki desain yang lebih manis.

Dari segi dapur pacu, kijang super masih menggunakan mesin 5 K dengan penambahan beberapa fitur terbaru. Dengan upgrade tersebut, mesin ini mampu menghasilkan tenaga yang lebih tinggi diadingkan dengan versi sebelumnya yang juga menggunakan mesin 5 K.

Ada dua varian yang dikeluarkan pada masa ini, varian commando dan ranger. Dalam varian commando terdapat empat pilihan yang dapat dipilih, yaitu LSX dan SSX yang memiliki 5 speed, serta LX dan SX yang mempunyai 4 speed saja.

Kijang super memang menang di iritnya dan mesinnya yang masih powerful, dari segi desain juga memiliki ke-khasan tersendiri. Apalagi dari segi sparepart sangat mudah didapat, dan perbaikannya juga masih mudah karena belum sekompleks mesin-mesin yang menggunakan injeksi.

Untuk harga dari mobil bekas murah kijang super ini masih dibanderol dengan harga 30 Jutaan, untuk keluaran tahun 1988, 1889, dan 1990. Untuk yang diatas itu dengan kualitas yang masih bagus harganya masih cukup tinggi, mengingat mobil ini masih jadi primadona dan masih banyak peminatnya.

3. Mobil Bekas Murah Daihatsu Hijet Mini Bus Harga Dibawah 30 Jutaan

Mobil pabrikan Jepang yang generasi pertamnya dikeluarkan 1964 di Jepang dalam bentuk pick up dengan cc yang masih kecil yaitu 356 cc. Kemudian mengalami perkembangan sampai ke generasi ke-5 yang muncul daihatsu hijet untuk penumpang.

Mobil Bekas Daihatsu Hijet
Mobil Bekas Daihatsu Hijet
Pada tahun 1984 lahirlah hijet yang sekarang ini meluas di Indonesia, dengan mesin 3 silinder berkapasitas 993 cc, mobil ini dikenal dengan sebutan cab Daihatsu Hijet 1000. Kelebihan dari mobil ini adalah irit, sparepart masih banyak dan perawatannya terbilang mudah.

Bentuknya yang sedikit lebih kecil juga membuat mobil ini lebih lincah. Mobil ini juga masih banyak peminatnya, jadi bila mau dijual lagi masih sangat potensial. Biar ngga bosen, boleh tuhh di modif biar tampilannya makin kece dan kekinian.

Untuk harga rata-rata masih di kisaran 25 juta - 35 jutaan. Tergantung dari kondisi mesin dan bodinya. Baca juga : Daftar Mobil Bekas Pick Up Dibawah 15 Juta

4. Mobil Bekas Murah Honda Civic Wonder 84 - 87 Di Bawah 30 Jutaan

Mobil bekas murah dengan harga dibawah 30 jutaan berikutnya adalah civic wonder yang tahun keluarannya dari tahun 1984, ini merupakan generasi ketiga dari Honda Civic. Civic wonder memiliki volume silinder 1500 cc dengan jumlah 4 silinder.

Mobil Bekas Honda Civic Wonder
Mobil Bekas Honda Civic Wonder
Di Jepang malah dikeluarkan versi yang lebih bertenaga dengan mengusung mesin 1.6L DOHC. Selain model biasa dengan 4 pintu, civic wonder juga mengenalkan versi sportnya dengan 3 pintu. Mobil generasi ketiga ini cukup laris manis, desainnya yang menawan membuat anak muda yang dengan mudah jatuh hati pada mobil yang satu ini.

Walaupun keluaran sebelum tahun 90-an namun mobil civic wonder ini masih layak untuk dipakai di tahun 2018. Bahkan masih banyak peminatnya, clubnya pun masih ada sampai sekarang. Untuk harganya sekitaran 25 jutaan.

5. Mobil Bekas Murah Toyota Corolla Th 87 Di Bawah 30 Jutaan

Masih di mobil sedan, kali ini gilaran Toyota Corolla keluaran tahun 1987 yang dipasaran harganya 30 jutaan. Toyota corolla tahun 87 ini merupakan generasi ke-lima yang di Indonesia hadir dengan versi GL (AE80) yang menggunakan mesin 2A berkapasitas 1300 cc. Di Indonesia juga hadir versi lain yaitu versi facelift SE dengan mesin 2E 1300 cc.

Mobil Bekas Murah Toyota Corolla
Mobil Bekas Murah Toyota Corolla, sumber : car-from-uk.com
Toyota corolla adalah sedan dengan desain kompak yang paling admin suka, terutama dari segi desainnya. Dari segi mesin juga bersahabat, tidak terlalu boros-boros amat. Sparepart masih dengan mudah ditemui.  Harga mobil bekas murah dari toyota corolla th 87 ini dikasaran 29 jutaan. Baca juga : Harga Mobil Bekas Toyota Corolla Th 94, 97 

Demikian daftar mobil bekas murah dengan harga dibawah 30 Juta, semoga bermanfaat terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Harga Mobil Bekas Murah Dibawah 30 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel