Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda All New CBR 150R

Bisaotomotif.com, Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda CBR 150R - Suatu mesin akan lebih awet apabila sering dilakukan perawatan rutin, salah satunya adalah penggantian oli. Ganti oli memang menjadi rutinitas dan ngga boleh dilupakan, mengingat perannya sebagai pelumasan sangatlah penting bagi performa maupun keberlangsungan mesin tersebut.

Banyak kasus terjadi akibat keterlambatan dalam penggantian oli, keterlambatan ini dapat mengakibatkan penurunan kualitas maupun kuantitas yang berimbas pada kinerjanya dalam melumasi seluruh komponen-komponen mesin. Baca juga : Beberapa akibat bila sering telat ganti oli mobil.

Selain timing penggantian oli, spesifikasi atau jenis oli juga perlu dipertimbangkan. Tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan mesin, agar nantinya diperoleh efisiensi dan kenyamanan ketika berkendara.

Motor sport kelas 150 cc milik honda yang paling dikenal adalah CBR 150R, bodinya yang ganteng dan mesinnya yang gahar membuat motor ini menjadi favorit para penggila motor besar di kelas menengah bawah.

Honda CBR 150R
Honda CBR 150R

Honda CBR 150R
memiliki empat varian yaitu moto GP edition, new victory black red, new mattle back dan racing red. Dengan dibekali mesin berkapasitas 150 cc, mesin DOHC 6 speed membuat motor ini memiliki akselerasi yang cukup baik di tarikan awal dan menengah. Hayukk, yang belum punya motor ini segera pesen.

Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda All New CBR 150R

Berbicara masalah oli lagi, kira-kira kalau mau ganti oli untuk CBR 150 R. Oli apa yaa yang cocok dan pas untuk motor sport yang satu ini? dibantu dong kak !
Namanya aja motor honda, ya pasti oli yang pas AHM Oil. Karena AHM oil ini memang sudah didesain untuk motor Honda. Untuk motor CBR 150R sendiri ada dua pilihan oli yang bisa kamu pilih, yaitu MPX 1 dan SPX 1. Ingaat ada nomor "1" nya, karena MPX dan SPX ada variannya 1,2, dan 3.

Tinggal disesuain aja dengan kebutuhannmu. Bila kamu menggunakan motormu untuk harian dan dalam kota, lebih baik ya pakai MPX 1 aja. Mesin kamu akan lebih optimal dan halus pada saat kecepatan lambat ke menengah, cocok lah dengan kondisi Jakarta yang super macet.

AHM Oil MPX1
AHM Oil MPX1
Tapi apabila kamu suka dengan kecepatan, dan dirasa daerahmu cukup longga untuk berbalap-balap ria kamu bisa pilih oli yang fully syntetic atau yang SPX 1. Motormu akan terasa oke pas digunakan untuk kecepatan tinggi. Baca lebih lanjut di artikel : Perbedaan Oli MPX 1 dan SPX 1 

Oli Merk Lain untuk Motor Honda All New CBR 150R

Bila kamu ngga mau pakai AHM oil karena alasan tertentu, bisa kok menggunakan oli merk lain. Asalkan viskositasnya sama dan sesuai aja kualitasnya. Untuk SPX 1 dan MPX 1 memiliki viskositas SAE10W-30. 

Jadi kamu bisa pilih oli dengan merk castrol, top 1, motul atau yamalube juga ngga papa. Ingat yaa, viskositasnya SAE 10W-30, jangan sampai salah.


Demikian artikel tentang Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda All New CBR 150R. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Bila ada pertanyaan dapat melalui fanspage facebook atau komentar dibawah ini.



Belum ada Komentar untuk "Oli Yang Cocok Untuk Motor Honda All New CBR 150R"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel