Fungsi Filter Udara (Air Filter) Pada Mobil dan Motor

Fungsi Filter Udara (Air Filter) Pada Mobil dan Motor - Udara di luar ruangan mengandung debu dan kotoran jumlahnya sangat banyak, agar kotoran dan debu tersebut tidak masuk kedalam silinder maka perlu disaring. Nah, komponen yang berfungsi untuk menyaring ini disebut dengan filter udara atau yang dalam bahasa inggris disebut dengan air filter.

Lalu apa sih fungsi lengkapnya dari filter udara ini? Berikut ini kami jelaskan fungsinya :

Filter udara atau air filter pada mobil ataupun motor berfungsi untuk menyaring udara yang akan masuk kedalam ruang bakar agar bersih dari segala jenis kotoran, terlebih lagi udara ini akan mengalir melalui berbagai sistem diantaranya akan melewati karburator dsb sehingga apabila udara yang masuk tersebut kotor maka dapat menyumbat yang akan mengganggu kinerja dari komponen-komponen sistem bahan bakar dan komponen lainnya yang dilewati udara tersebut.

Gimana sudah jelas fungsi dari filter udara ini? Gimana sih bentuk dari filter udara? Nah biar lebih jelas berikut ini kami sertakan foto filter udara yang ada di mobil dan yang ada di motor. 

Filter Udara Motor Vixion
Gambar di atas adalah filter udara yang ada di motor vixion, untuk melihat harga dari barang tersebut dapat membaca lebih lanjut di : Review Harga Filter Udara Motor Vixion Terbaru

Fungsi Filter Udara (Air Filter) Pada Mobil dan Motor
Fungsi Filter Udara (Air Filter) Pada Mobil dan Motor
Nah, gambar selanjutnya adalah filter udara pada mobil yang mana itu merupakan gambar filter udara milik Toyota Avanza, untuk lebih lanjut bisa membaca artikel berikut ini : Harga Filter Udara Toyota Avanza

0 Response to "Fungsi Filter Udara (Air Filter) Pada Mobil dan Motor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel