Tips Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor dengan Aki Lain

2:29 PM
Tips Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor dengan Aki Lain - Ketika mobil kita biarkan terlalu lama di garasi tanpa kita panasi, atau ketika sistem pengisian atau charging systemnya tidak bekerja dengan baik maka bisa membuat mobil tidak bisa di starter sebagai akibat aki tekor. Aki tekor ini dapat diatasi dengan berbagai cara, apabila aki tersebut masih baik dalam menyimpan tegangan maka bisa di lakukan pengisian di luar. Namun, apabila kemampuan aki tersebut sudah buruk maka sebaiknya diganti dengan yang baru.

Nah, untuk mengetahui apakah aki tersebut masih layak atau tidak tentunya kita perlu membawanya ke bengkel mobil terdekat. Ketika aki mobil tekor, kita bisa menghidupkan mobil dengan mendorongnya atau dengan menggunakan bantuan aki luar yang masih baik. Nah, berikut ini kami beri tipsnya untuk menghidupkan mobil yang akinya tekor dengan aki lain :

Tips Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor dengan Aki Lain
Tips Menghidupkan Mobil Yang Akinya Tekor dengan Aki Lain


1. Sebelum memancing dengan aki lain, pastikan bahwa aki yang digunakan untuk memancing juga memiliki tegangan 12 volt. 
2. Letakkan baterai dekat dengan mobil, agar kabel yang digunakan untuk memancing dapat mencapai kedua bateri.
3. Pastikan, kabel terpasang secara kuat di masing-masing terminal baterai.
4. Jangan sampai, salah menyambungkan. Terminal positif baterai dapat terminal positif pula di baterai lain. Begitu juga sebaliknya.
5. Semua lampu-lampu dan aksesoris seperti tv, radio dll dimatikan.
6. Starter mobil sampai mobil hidup, ketika sudah hidup lepas kabel jumper dari kedua aki tersebut. Melepas kabelnya satu persatu, kabel satu yang dapat kedua terminal negatif pada kedua baterai di lepas. Selanjutnya baru yang kabel positif. Hati hati, jangan sampai menimbulkan konsleting.
7. Nah, baru kemudian bawa mobil ke bengkel terdekat, untuk memastikan apa penyebab aki tekor apakah memang baterai yang sudah soak atau karena penyebab lain.

Demikian tips sederhana dalam menghidupkan mobil yang akinya tekor dengan aki lain.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »