Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Kualitas Oke Harga Kece

8:42 PM
Tips Membeli Mobil Bekas - Siapasih yang tak ingin memiliki kendaraan roda empat yang bisa menampung anggota keluarga bepergian tanpa rewel kepanasan dan kehujanan? Tentunya semua mau dong, apalagi untuk mengunjungi sanak saudara yang jauh ketika hari besar seperti lebaran. Membeli mobil dalam waktu yang dekat memang sedikit memaksakan karena bisa jadi uang yang dibutuhkan belum ada untuk membeli si mobil. disaat seperti inilah orang cenderung membeli mobil bekas yang yah cukup terjangkaulah dibandngkan yang baru.

Tips Membeli Mobil Bekas Dengan Harga Pas Kualitas Atas 


Tips Membeli Mobil Bekas
Tips Membeli Mobil Bekas
Ya memang membeli mobil bekas akan jauh lebih murah dibandingkan dengan membeli mobil yang baru. Namun, jika kejelian dalam membeli kurang, yang ada akan dengan sering untuk bolak balik ke bengkel yang yah bakal menguras uang yang lumayan banyak. Nah, bagi Anda yang memang ingin membeli mobil perhatikan dan pelajari baik-baik tips membeli mobil bekas berikut ini.

1. Dimana Anda akan membeli 
Tentunya ketika Anda akan membeli mobil bekas pastikan untuk memilih tempat pembelian mobil bekas yang memang menjual mobil bekas yang dalam kondisi baik dalah hal mobilnya dan kelengkapan suratnya. Oke oke saja sebenarnya jika lebih percaya dengan showroom tapi ketika Anda dan siapapun menggunakan showroom untuk membeli mobil bekas tentunya akan jauh lebih mahal dan tips membeli mobil bekas di showroom agak berbeda yang dibandingkan jika membeli mobil bekas langsung kepada yang ingin menjual.

Selain itu jika membeli di showroom belum tentu mereka paham betul treatment apa saja yang diperlukan untuk menjaga si mobil tetap oke. Nah, jika membeli kepada orang yang sudah dikenal maka kau tentunya akan mendapat informasi tentang si mobil lebih lengkap. Jadi memang perlu Anda perhatikan dimana Anda mau membeli simobil ini.

2. Cermati exteriornya 
Jika ada pepatah yang mengatakan jangan nilai buku dari sampulnya maka untuk kasus ini Anda amat sangat perlu melakukan hal itu. Anda harus benar-benar teliti melihat keadaan exterior baik itu cat maupun kelengkapan exterior lainnya. Selain itu juga cek keadaan lampu dan ban mobil apakah masih oke atau sudah harus diganti, tentunya Anda tidak maukan baru beli langsung masuk bengkel ganti eksteriornya ajah.

3. Cek kesehatan performa si mobil 
Nah ini bagian yang panting juga dan butuh perhatian khusus. Untuk mengecek bagian performa mobil maka Anda perlu menyalakan mobilnya dan perhatikan dengan baik bunyi dai mesinmobil tersebut. Nah, mobil yang masih dalam kondisi oke akan sangat mudah untuk di starter dan perpindahan gigi yang lancar. Ketika melakukan test drive cobalah memilih area jalan yang kurang bagus akan cukup membantu Anda dalam melihat performa mobil bekas. Jika masih kurang yakin ada baiknya mengajak teman Anda yang memang mengerti tentang mobil dan performanya.

4. Cek bagian interior mobilnya 
Kenyamanan saat berkendara sangat diperlukan bukan, untuk itu Anda juga perlu melihat keadaan interior mobil seperti jog mobil, ac, setbelt, langit-langit mobil dan masih banyak lagi. Pastikan Anda benar-benar mengecek dan merasakan langsung setiap interiornya seperti jog mobil yang bisa dicek dengan cara mendudukinya dan juga mengecek kualitas lapisan jog.

5. Teliti surat-suratnya 
Ketika semuanya sudah oke jangan lupa untuk mengecek surat-surat dari mobilnya, kejelasan suratnya. Untuk suratnya pastikan ketika Anda membeli mobil bekas ini Anda mendapatkan bpkp dan stnk yang asli. Nah itu dia tips yang bisa Anda lakukan ketika membeli mobil bekas. Perhatikan dengan cermat dan jangan membuat keputusan yang tergesa-gesa serta jangan melihat harga yang murah yah atau iming-iming tips membeli mobil bekas secara kredit. Semoga bermanfaat.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »