5 Peraturan Mengemudi Yang Unik di Amerika Serikat

6:33 AM Add Comment
Yogyakarta, 5 Peraturan Mengemudi Yang Unik di Amerika Serikat - Hampir semua negara di dunia ini mempunyai aturan-aturan, termasuk aturan dalam mengemudi. Dari berbagai negara yang masing-masing mempunyai aturan yang berbeda-beda tersebut, terdapat beberapa aturan yang unik yang terdapat di negara Amerika serikat. Apa sajakah aturan unik tersebut, berikut kami sebutkan, semoga terhibur.

1. Dilarang membunyikan klakson
Klakson menjadi salah satu fitur yang agak penting bagi sebagian orang, karena klakson ini berguna untuk memperingati kendaraan yang ada di depannya, tapi tahukah anda bahwa di negara bagian Amerika serikat tepatna di Arkansas ini membunyikan klason dilarang. Klakson dilarang dibunyikan terutama di tempat-tempat yang dekat dengan tempat penyajian sandwith dan juga minuman-minuman yang dingin. Tentu ada alasan tertentu mengapa klakson dilarang dibunyikan di tempat ini.

2. Tidur di Jalan Raya
Tidur merupakan kebutuhan setiap manusia, lalu apa jadinya jika tidur di jalan raya? Terlindas, tertarak atau tewas? Memang kalau tidurnya di tengah jalan sangat berbahaya, mungkin kalau di pinggir jalan lebih aman kali ya. Nah, di California yang merupakan salah satu negara bagian USA ada aturan bahwa setiap orang dilarang untuk tidur dijalan, alasanya pasti untuk keamanan dan kenyamanan pengendara yang lewat. Coba bayangkan aja bila di setiap ruas jalan ada gelandangan yang tidur, pasti rasanya mengganggu bukan.

3. Tidak boleh melintas di taman bermain
Sudah sewajarnya pemerintah negara bagian Georgia yang melarang bagi kendaraan terutama mobil untuk melintasi taman-taman bermain. Selain agar tidak merusak rumput dan tanaman tanaman di taman juga sebagai langkah antisipasi terjadinya bahaya kecelakaan yang mengancam setiap orang di taman, apalagi kebanyakan yang bermain di taman adalah anak-anak.

4. Dilarang berbicara kasar
Peraturan unik bagi pengemudi no 4 datang dari negara bagian Maryland, di negara bagian ini pemerintah telah memberlakukan sesuatu peraturan yang menyatakan bahwa setiap jalan yang ada di Maryland dikategorikan sebagai jalan "Bimbingan Orangtua". Yang mana di jalan-jalan ini berbicara kasar merupakan suatu tindak pidana, dan layak untuk mendapatkan hukuman.

5. Dilarang bermain di jalan raya, dilarang menerobos area pemakaman dengan mobil, dan juga dilarang mengemudi di trotoar.
mengemudi di trotoar
Mengemudi di trotoar
Peraturan unik yang terakhir ini datang dari negara bagian amerika serikat yaitu North Carolina yang memiliki aturan bahwa setiap orang dilarang bermain di jalan raya. Memang sudah sepantasnya aturan ini diberlakukan, mengingat banyak terjadi kasus kecelakaan yang disebabkan oleh kesalahan sepele, seperti bercanda atau bermain di pinggir jalan. Kemudian pemerintah north carolina juga melarang mobil atau truk untuk melintasi area pemakaman, kecuali bila ada maksud tertentu seperti membawa jenazah atau menggali kubur.

Baca juga : Lakukan 4 tips ini agar klakson mobil awet

Pemerintah juga memiliki aturan untuk melarang mengemudikan kendaraan di trotoar, aturan ini umum kita temudi di setiap negara. Karena pada dasarnya trotoar adalah hak milik pejalan kaki, bukan kendaraan seperti mobil dan motor. Jadi sudah wajar bila mengemudikan kendaraan melalui trotoar ini merupakan suatu tidak pidana yang layak untuk dihukum