Toyota, belum ada rencana menghadirkan mobil LCGC 7 penumpang

5:29 AM
Toyota, belum ada rencana menghadirkan mobil LCGC 7 penumpang - Mobil low cost green car atau mobil murah ramah lingkungan banyak disukai oleh masyarakat Indonesia terutama karena harganya yang murah. Namun karena kapasitas penumpangnya yang masih sedikit yaitu 4-5 orang, membuat mobil LCGC masih kalah dengan mobil MPV seperti avanza dan xenia.

Namun, dibalik itu semua masyarakat sebenarnya sangat menunggu-nunggu datangnya mobil LCGC yang berkapasitas 7 penumpang. Seperti yang dilansir di oto.detik.com dalam artikelnya menyebutkan bahwa toyota belum berniat untuk menghadirkan mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang. Hal ini ditegaskan oleh direktur pemasaran toyota astra motor (TAM) Rahmat Samulo, beliau mengatakan bahwa toyota belum ada rencana untuk mengeluarkan mobil LCGC 7 penumpang, dan masih melihat-lihat pasar mobil di Indonesia.

Dia kemudian melanjutkan, bahwa untuk sekarang ini Toyota masih fokus dengan menjual mobil LCGC Agya, ia menuturkan bahwa penjualan mobil Agya di Indonesia sangat baik. Permintaan mobil ini juga masih sangat tinggi, sehingga kami akan fokus pada mobil yang satu ini.

 mobil LCGC Agya
mobil LCGC Agya


Rahmat melanjutkan, bahwa Toyota belum ada rencana kesitu, lagi pula untuk sekarang ini Toyota masih mempunyai Avanza dan kijang di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) yang mempunyai kapasitas 7 penumpang. 

Walaupun masyarakat Indonesia sangat menginginkan kehadiran mobil LCGC 7 penumpang, namun kalau melihat pasar mobil di Indonesia. Permintaan untuk mobil MPV masih sangat tinggi, itu artinya masih sangat suka dengan mobil MPV.

Jadi kita masih memilih untuk menfokuskan mobil Agya di kelas LCGC, dan belum ada rencana menghadirkan mobil LCGC 7 penumpang karena masih ada mobil Avanza dan Kijang.

Saat ini hanya ada satu mobil LCGC 7 penumpang yang ada di pasar otomotif Indonesia, yaitu Datsun Go + Panca.

Tapi kami melihat, para pabrikan mobil lainnya juga mulai mempelajari di segmen ini. Di IIMS 2 tahun yang lalu Suzuki telah menampilkan Karimun Wagon R dengan kapasitas 7 penumpang, dan itu statusnya baru konsep yang mungkin akan hadir di Indonesia ini.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »