Di Indonesia Jumlah Toyota Avanza Mencapai 1,3 Juta

10:07 PM
Hebat, Di Indonesia Jumlah Toyota Avanza Mencapai 1,3 Juta - Mobil yang sudah berserakan di Indonesia adalah Toyota Avanza. Mobil ini memang sangat banyak sekali peminatnya. Sampai sekarang pun, masih banyak pencari mobil avanza ini, apalagi sekarang sudah diluncurkan avanza versi terbaru.Versi terbarunya yaitu grand new avanza dan veloz, masalah harga kayaknya agak naik sedikit, tetapi itu karena ada penambahan-penambahan fitur-fitur canggih pada avanza model terbaru.

Mobil yang diliris sejak 11 tahun lebih ini, memang banyak yang suka, desain yang mewah tetapi harganya murah menjadi salah satu alasan mengapa konsumen mobil di Indonesia memilih Toyota Avanza. Karena banyaknya yang menggunakan mobil ini, toyota avanza dicap sebagai mobil sejuta umat.

Mobil yang juga merupakan jenis MPV (Multi Purpose Vehicle) ini pada bulan Mei 2015 yang lalu jumlahnya sudah mencapai 1,3 juta bahkan lebih. Dan itu akan selalu meningkat karena sampai sekarang mobil toyota avanza adalah salah satu kadidat mobil terlaris di Indonesia.

Data tersebut kami peroleh dari Widyawati Soedigdo yang menjabat sebagai General Manager Perencanaan Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor. Seperti yang dikutip di salah satu media online Indonesia, Beliau mengatakan bahwa "
"Bulan Mei 2015 yang lalu total jumlah mobil Avanza di Indonesia sudah mencapai lebih dari 1,3 juta unit mobil, lebih tepatnya 1.326.647 unit," 

Toyota Avanza
Toyota Avanza
Ini merupakan sebuah prestasi yang besar, Ia juga mengatakan bahwa Mobil Toyota Avanza akan terus memimpin di industri pasar otomotif, khususnya di segmen LMPV. Selain itu juga akan menjadi mobil yang paling laris di Indonesia. Menurut data yang ada, populasi avansa sampai dengan bulan Mei tahun ini Toyota Avanza sudah menguasai 50,1 % di pasar LMPV (Low Multi Purpose Vehicle).


Pada bulan Januari sampai dengan Mei 2015 ini total penjualan Avanza secara wholesales (dari pabrik ke diler) sudah mencapai 56.000 unit lebih. Toyota Avanza memang sudah berumur lebih dari 11 tahun, tetapi mobil ini masih sangat diminati oleh masyaratkat Indonesia, itu karena mobil ini dirancang sesuai dengan selera dan karakter yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Menurut kabar terbaru semua toyota avanza baik dari varian terendah sampai dengan tertinggi akan dilengkapi dengan ABS (Anti lock Brake System) sehingga nilai safety daripada mobil ini akan semaki bertambah. Sebelumnya juga toyota avanza telah melengkapi safety berupa double kantong udara (air bag).

Dengan bertambahnya fitur-fitur yang menunjang keselamatan ketika berkendara ini, diprediksikan avanza akan semakin laris dan populasinya akan semakin bertambah. Tetapi ya itu, harga pastinya juga akan naik, menurut kabar yang beredar toyota avanza harganya akan naik dari 10 Juta sampai 15 Juta. Rencananya, mobil avanza yang sudah dilengkapi dengan AVS ini akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »