Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R 25 Terbaru

2:20 PM
Spesifikasi dan Harga Motor Yamaha R 25 Terbaru 2015 - Yamaha R 25 merupakan motor sport yang sduah banyak dipakai oleh berbagai kalangan di Indonesia. Umumnya motor sport ini dipakai oleh mereka yang masih mempunyai jiwa muda. Motor YZF 25 ini didesain semirip mungkin dengan motor asli yang digunakan oleh Yamaha dalam ajang balap MOTO GP. Motor ini pertama kali diliris tahun kemarin yaitu tahun 2014. Dalam waktu singkat, terdapat respon baik yang mana kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai motor yang satu ini.

Dalam kelas 250 cc, motor ini tidak kalah bersaing, bahkan bisa saja menyamai motor rivalnya yaitu Ninja 250 cc yang sudah lama ada di Indonesia. Walaupun belum dapat mengalahkan dalam segi jumlah, namun dipercaya motor ini nantinya akan menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia.

Ada beberapa keunggulan dari motor YZF 25 ini, diantaranya adalah pada bagian accesorisnya. Dan berikut ini merupakan kelebihan dari motor Yamaha R 25 :

Keunggulan Motor Yamaha R 25 dari Segi Accessorisnya

1. Spedometer yang sporty
Kita mulai dari keunggulannya bila dilihat dari spedometernya. Motor yamaha r 25 ini mempunya spedometer yang super sport dan juga multifungsi. Kenapa multi fungsi? Spedometer pada motor yamaha r 25 ini dilengkapi dengan Shift Gear Lamp Indicator (SGLI). Fungsi dari SGLI  adalah untuk membantu pengendara melakukan perpindahan gigi pada RPM yang tepat sehingga akan didapat tenaga yang maksimal dan motor pun bisa lari kencang.
 
2. Dual Predator Head Light
Yamaha R 25 ini mempunyai design lampu depan (lampu kepala) yang sangat baik, lampu depan pada motor ini mempunyai sudut angle yang unik dan katanya merupakan yang pertama di Indonesia, dengan desain yang seperti ini lampu depan pada motor ini mampu menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam dan fokus. Sehingga dinamakan dengan predator head light.

3. Mid Ship Sporty Muffler
Setelah ke bagian depan yaitu bagian spedometer dan head light, kita menuju bagian belakang yakni knalpot. Motor Yamaha R 25 ini mempunyai knalpot yang tampil Sporty dengan dimensi Compact dan memberikan keseimbangan Center of Gravity yang sempurna. Dari segi suara knalpot motor Yamaha R 25 ini akan menghasilkan suara sporty yang berkarakter, dan membuat si pengendara menjadi lebih PD dalam mengenadari motor 250 cc ini.
 
4. Alluminium Cast Wide Wheel & Wide Tire
Kita menuju ke bagian velg dan ban. Motor yamaha r 25 ini dikasih velg lebar yang berbahan dasar aluminium alloy, dengan bahan dasar ini maka velg pada motor yzf 25 akan lebih ringan tetapi kuat, velg yang berbahan aluminium alloy tersebut kemudian dibalut dengan ban tubeless, yang perlu anda ketahui adalah bahwa ban tubeless berbeda dengan ban biasa, salah satu keuntungannya adalah tidak langsung kempes ketika ban tertusuk benda tajam (ex : paku). Dengan velg dan ban yang lebar tersebut, motor yzf 25 akan tampil secara khas dan lebih spor lagi. Selain itu juga kestabilan ketika berkendara akan didapat dengan velg dan ban yang agak lebar ini.
 
5. Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension by KYB 
Pada motor yamaha r 25 ini lengan ayun ASIMETRIS dibuat dari bahan baja sehingga membuatnya KUAT & KOKOH, sehingga pengendaraan yang LEBIH STABIL akan anda rasakan dengan mengenderai motor sport yang satu ini. Suspensi belakang motor yzf ini adalah Monocross Twin-Tube yang akan menghasilkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung terutama pada saat kecepatan tinggi.

6. Foalting Front Disc Brake & Biggest Tube Front Suspension
Kita lanjut dengan sistem rem yang digunakan, motor yamaha r  25 dilengkapi dengan cakram/disc tipe floating berukuran 298 mm & 2 pot kaliper. Dengan spesifikasi seperti ini tentu akan membuat PENGEREMAN LEBIH OPTIMAL. Motor ini juga dilengkapi dengan Inner Tube suspensi depan yang berukuran 41 mm, ukuran ini merupakan yang terbesar bila dibandingkan dengan para rivalnya (untuk kelas 250 cc). Dengan adanya iiner tube suspensi ini tentu anda akan mendapatkan HANDLING MANTAP & STABIL saat menikung pada kecepatan tinggi.
 
7. Super Sport LED Tail Light
Motor yamaha r 25 sudah dilengkapi dengan lampu belakang Full LED (lighting emiting diode) yang modern dan Sporty, terinspirasi dari YZF-R1. Penggunaan lampu belakang Full LED di motor yzf ini terinspirasi dari Yamaha R 1, dan merupakan motor pertama yang menggunakan lampu belakang full LED di kelasnya. Dengan lampu yang sudah led tentu akan membuat motor anda lebih moder dan sporty, serta lebih irit karena akan jarang mengganti bolamp lampu yang sering putus.
 
8. Super Sport Split Seat
Tidak ketinggalan bila dilihan dari joknya, motor Yamaha 250 cc ini mempunya tampilan jok yang keren dan anti slip ala Super Sport sejati, dengan begitu motor ini juga sangat nyaman bila digunakan untuk jarak yang jauh.

Spesifikasi Motor Yamaha R 25 Lengkap

Untuk menjelaskan spek motor ini bukan suatu hal yang mudah, untuk kita kita bagi menjadi beberapa bagian besar. Yaitu spesifikasi dimensi, rangka, mesin dan kelistrikan.

1. Dimensi bodi - Spesifikasi motor yamaha R 25
Motor terbitan Yamaha ini mempunyai dimensi bodi yang cukup besar, untuk P x L x T motor ini adalah 2090 mm x 720 mm x 1.135. Sedangkan untuk jarak sumbur roda dan jarak terendah ketanah berturut-turut adalah 1380 mm dan 60 mm. Dengan dimensi ini tentu motor ini layak dikatakan sebagai moge (motor gede).

Sementara itu untuk tinggi tempat duduknya adalah 780 mm atau 78 cm, tinggi ini sudah standarnya motor-motor gede. Sedangkan untuk beratnya sendiri, motor yamaha r 25 ini berbobot 166 kg, selisih 8 kg dari rivalnya kawasaki ninja 250 cc. Motor yamaha R 25 ini diberi tangki yang mampu menampun bahan bakar sebanyak 14,3 L, dengan kapasitas yang besar tersebut tentu akan membuat anda menjadi terbantu karena tidak berkali-kali ke SPBU untuk mengisi bahan bakar, terutama pada saat berpergian jauh.

2. Spesifikasi Rangka Motor Yamaha R 25
Untuk spesifikasi rangkanya, motor yamaha R 25 menggunakan suspensi depan tipe teleskopik, dan suspensi belakangnya adalah swing arm. Tentu ini membuat nyaman ketika mengendari moge ini. Selanjutnya untuk ban depan mempunyai spesifikasi lebar ban 110 mm dengan aspek rationya 70%. Berbeda dengan ban belakang yang agak lebar, yaitu 140 mm. Baik ban belakang maupun ban depan, semuanya menggunakan pelek dengan diameter 17 inch.

Dari ban kita lanjut ke bagian rem, untuk rem depan motor yamaha r 25 ini menggunakan rem dengan sistem cakram hidrolik, yang menggunakan double piston (piston ganda). Sehingga tidak diragukan lagi kemampuan pengereman motor sport dari yamaha ini. Sementara itu untuk rem belakang masih standar dengan jumlah pistonnya satu.

3. Spesifikasi mesin motor Yamaha R 25
Motor YZF 25 ini mengusung mesin dengan tipe 4 tak, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan jumlah katup 8. Jumlah sillinder pada mesin motor ini adalah 2 silinder, jadi tiap-tiap silinder dilayani 2 katup hisap dan 2 katup buang untuk proses penghisapan bahan bakar dan pembuangan gas hasil pembakaran. Kemudian untuk kapasitas mesinnya sesuai dengan namanya yaitu 250 cc, dengan diameter piston normal 60,0 mm dan langkah piston mencapai 44,7 mm.. Untuk selengkapnya anda dapat melihat di tabel berikut ini.

Tabel Spesifikasi Motor Yamaha R 25


Spesifikasi Yamaha R25
Dimensi
P x L x T
:
2.090 mm x 720 mm x 1.135 mm
Jarak sumbu roda
:
1.380 mm
Jarak terendah ke tanah
:
160 mm
Tinggi tempat duduk
:
780 mm
Berat isi
:
166 kg
Kapasitas tangki bensin
:
14,3 L
Rangka
Tipe Rangka
:
Diamond
Suspensi Depan
:
Teleskopik
Suspensi Belakang
:
Swing Arm
Ban Depan
:
110/70 – 17 M/C
Ban Belakang
:
140/70 – 17 M/C
Rem Depan
:
Cakram hidrolik, piston ganda
Rem Belakang
:
Cakram hidrolik, piston tunggal
Mesin
Tipe mesin
:
4 langkah, 8 Valve DOHC Berpendingin cairan
Jumlah / posisi silinder
:
2 Silinder / Tegak
Diameter x langkah
:
60,0 x 44,7 mm
Perbandingan kompresi
:
11,6 : 1
Daya maksimum
:
27,2 kW / 1.200 rpm
Torsi maksimum
:
23,2 Nm / 10.000 rpm
Sistem starter
:
Electric Starter
Sistem pelumasan
:
Basah
Kapasitas oli mesin
:
Total = 2,40 L ;
Sistem bahan bakar
:
Fuel Injection System
Tipe kopling
:
Basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi
:
Return 6 kecepatan
Pola pengoperasian transmisi
:
1-N-2-3-4-5-6
Kelistrikan
Sistem Pengapian
:
TCI
Battery
:
GT28V (MF Battery 7Ah)
Tipe Busi
:
CR 93 (NGK)

Varian Warna Motor Yamaha R 25

Motor yamaha r 25 dapat anda beli dengan berbagai macam warna yang tersedia, dan berikut ini adalah varian dari motor yamaha r 25 sesuai dengan yang tertera dalam website resmi yamaha indonesia. (www.yamaha-motor.co.id).

1. Yamaha R 25 - Diablo Red
Motor Yamaha R 25 - Diablo Red
Motor Yamaha R 25 - Diablo Red
2. Yamaha R - 25 - Racing blue
Motor Yamaha R 25 Racing Blue
Motor Yamaha R 25 Racing Blue
3. Yamaha R - 25 Predator blac
Motor Yamaha R 25 Predator Black
Motor Yamaha R 25 Predator Black
4. Yamaha R - 25 Special Edition Moto GP

Harga Motor Yamaha R 25 Special Edition Moto GP
Harga Motor Yamaha R 25 Special Edition Moto GP

Harga Motor Yamaha R 25

Untuk harga motor yamaha R 25 ini dibanderol dengan harga 50 jutaan. Untuk yang biasa, harganya aadalah Rp 53 juta rupiah. Untuk yang menggunakan ABS (Anti Lock Breke System) harganya agak mahal yaitu Rp 60,2 juta rupiah. Sementara untuk yang spesial edition moto gp dapat anda dapatkan dengan harga Rp 53.6 juta rupiah.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »