Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO

6:27 PM
Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO - NEW DELHI, India - Kabar datang dari mobil datsun GO, kabarnya mobil datsun GO ini akan ada penambahan fitur keamanan dan keselamatan terbaru yaitu Air Bag. Tentu dengan adanya penambahan fitur air bag ini, mobil datsun Go akan lebih aman lagi, terutama bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan seperti kecelakaan, tabrakan dan lain sebagainya. Menurut berita yang beredar, penambahan fitur air bag pada mobil Datsun Go dilakukan karena mobil tersebut tidak lolos uji tabrak yang dilakukan oleh Global NACP.

Global NACP tidak meloloskan dikarenakan mobil datsun Go tersebut belum memenuhi syarat dalam hal keselamatan penumpang. Sehingga nantinya mobil ini akan ditambahi fitur air bag atau kantung udara.

Namun, penambahan fitur air bag untuk mobil datsun go hanya berada di India, untuk negara lainnya belum ada kejelasan lebih lanjut. Yang pasti penambahan ini dilakukan untuk mobil datsun go dan datsun go + khusus mobil yang beredar di negara India.

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa air bag ini akan mengembang ketika terjadi benturan atau tabrakan yang keras, proses mengembang air bag ini sangatlah cepat sehingga keselamatan penumpang dapat lebih terjamin.

Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO
Kini Ada Fitur Air Bag di Mobil Datsun GO
Berdasarkan beberapa sumber menyatakan bahwa mobil datsun go, penambahannya hanya air bag saja. Dan katanya tidak terjadi penambahan selain dari itu. Fitur-fitur lama yang sudah ada di mobil datsun go ini adalah ac, wiper, power window, central lock dan alarm system, dan lain sebagainya.

Setelah membahas fitur, kita geser ke arah spesifikasi mesinnya. Walaupun terjadi penambahan fitur baru, tetapi datsun belum mengupgrade mesinnya dan masih menggunakan mesin dengan kapasitas 1200 cc 3 silinder. Dengan mesin ini mobil datsun diperkirakan dapat menghasilkan tenaga sekitar 68 dk.

Fitur sudah, mesin juga sudah. Kita ke pemindah daya, untuk mobil datsun yang ditambah fiturnya masih menggunakan transmisi yang sama yaitu transmisi manual dengan jumlah percepatan 5.

Baca juga : Jumlah toyota avanza di Indonesia mencapai 1,3 juta unit

Dari mesin berpindah ke sistem pemindah tenaga, transmisi yang digunakan pun juga masih manual dengan jumlah percepatan 5. Tidak hanya sampai disitu saja, datsun rencananya juga akan menambah fitur terbaru lagi setelah menambah fitur air bag, yaitu sistem rem dengan ABS.

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »