Inteligent Tranportation System. Teknologi Terbaru dari Toyota

3:57 PM
Bisaotomotif.com, Inteligent Tranportation Sytem. Teknologi Terbaru dari Toyota - Dengan semakin tingginya daya beli masyarakat akan mobil, berbagai produsen mobil pun berlomba-lomba memberikan fitur-fitur yang canggih. Yang tentunya untuk meningkatkan daya saing mobil yang diproduksinya. Baru-baru ini Toyota Motor Corporation (TMC) juga mengeluarkan teknologi terbaru dalam mobilnya, teknologi ini bertujuan agar berkendaraan lebih aman. Sehingga teknologi banyak yang menyebutnya dengan sistem safety driving.Teknologi ini diperkenalkan toyota pada tokyo motor show 2015.

Pihak Toyota Motor Coorporation juga sudah menggandeng pemerintah dan swasta untuk menerapkan teknologi ini. sistem safety driving ini akan mendeteksi segala potensi berbahaya yang ada di depa kendaraan. Yang kemudian akan mengurangi potensi terjadinya kecelakaan.

Inteligent Tranportation Sytem. Teknologi Terbaru dari Toyota
Inteligent Tranportation Sytem. Teknologi Terbaru dari Toyota

Nama dari teknologi otomotif terbaru ini adalah ITS yang merupakan singkatan dari Inteligent Transportation System. jika di bahasa Indonesiakan berarti sistem transportasi cerdas. ITS ini akan \ mendeteksi keberadaan mobil yang mendadak bisa nyelonong di depan mobil kita lantaran terhalang oleh kendaraan lain di depannya yang kemudian berbelok.

Intelegent Transportation System selain mendeteksi keberadaaan mobil didepannya, juga dapat mendeteksi pejalan kaki yang tak terlihat ketika berbelok di perempatan jalan, selain itu juga dapat mendeteksi kondisi jalur jalanan jauh didepan apakan jalan yang akan dilewatinya itu sudah, berlubang atau masih baik. Ditambah lagi ITS ini juga dapat mendeteksi kepadatan lalu lintas, apakah macet atau tidak.

"Dengan begitu, ITS bisa memberikan informasi rute alternatif yang lebih aman dengan kondisi jalan yang lebih bagus," kata Chief Safety Technology Officer Secretary of Toyota Motor Corporation (TMC) Seigo Kuzumaki dalam jumpa pers di depan para awak media berbagai negara termasuk Tribunnews.com dan rombongan PT Toyota Astra Motor di Tokyo Jepang, Kamis 29 Oktober 2015.

Maih bingun atau masih penasaran dengan teknologi terbaru dari Toyota ini, kalau begitu simak video berikut yang diupload ke youtube oleh Bp Agung Budi pada tanggal 29 - Oktober 2015.

Sumber : Tribunews.com dan Youtube.com

Share this

Seorang blogger yang ganteng, baik hati dan tidak sombong. Menjadi penulis di website bisaotomotif.com portal berita informasi otomotif mobil dan motor terbaru dan terlengkap. Kerja terus pantang mundur.

Related Posts

Previous
Next Post »